Ajang Anugerah Jurnalistik Adinegoro Kembali di Gelar Terpisah Dari HPN (Hari Pers Nasional)

Zonapers – Jakarta

Ajang Anugerah Jurnalistik Adinegoro kembali di gelar di tahun 2024 dengan lima kriteria karya jurnalistik yang diadakan langsung oleh PWI pada Kamis, 01 Agustus 2024 di Hall Dewan Pers.

“Anugerah Jurnalistik Adinegoro adalah ajang penghargaan jurnalistik tertinggi di Indonesia yang mencerminkan karya-karya Jurnalistik nomor satu” ucap Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun.

Adapun tema Anugerah Jurnalistik Adinegoro adalah “Pers dan Demokrasi”, juga untuk para pers kampus dan jurnalisme warga adalah “Gen Z Peduli jadi Warga Dunia”

Adapun 5 kriteria jurnalistik yang dilombakan adalah,

– Karya Jurnalistik Media Cetak

– Karya Jurnalistik Media Daring/Siber

– Karya Jurnalistik Media Video

– Karya Jurnalistik Media Audia

– dan Karya Jurnalistik Foto

Ajang Anugerah Jurnalistik Adinegoro dahulu kerapkali diadakan bersama Hari Pers Nasional, namun seiring waktu Anugerah Jurnalistik Adinegoro semakin tenggelam di dalam Hari Pers Nasional, dan kini Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun kembali mengadakan Ajang Anugerah Jurnalistik Adinegoro terpisah dari Hari Pers Nasional dengan tujuan untuk menghidupkan kembali semangat Jurnalistik Adinegoro.

Dengan hadiah utama sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) membuat para insan pers ataupun jurnalis baik dari media perusahaan, kampus serta jurnalisme warga tertarik untuk mengikuti ajang Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2024.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *