Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPU Sumedang Untuk Mengikuti Pilkada 2024

Zonapers – Sumedang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang telah menerima pendaftaran empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024, hingga batas waktu pendaftaran terakhir, Kamis 29/08/2024.

“Iya, hingga hari ini, empat pasangan calon telah datang ke kantor KPU untuk mendaftarkan diri mengikuti kontestasi Pilkada 2024,” kata Ketua KPU Kabupaten
Sumedang Ogi Ahmad Fauzi dalam sesi konferensi pers kepada awak media.

Ke empat paslon ini, lanjut Ogi, mendaftar terbagi dalam dua hari, yang pertama mendaftar Paslon Dony Ahmad Munir – M Fajar Aldila, disusul Paslon dari jalur
perseorangan Hendrik Kurniawan dan Raden Luky Djohari Soemawilaga pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

Dan dua paslon lagi, sambung Ogi, yaitu Irwansyah Putra-Brigjen TNI (Purn) Hj Mustikaningrat dan Eni Sumarni-Ridwan Solichin pada hari ini.

“Untuk paslon Dony Ahmad Munir – M Fajar Aldila dan Hendrik Kurniawan – Raden Luky Djohari Soemawilaga, kami berikan rekomendasi untuk pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di RSUD Umar Wirahadikusumah besok (30/8),” tutur Ogi.

“Sedangkan untuk dua pasangan lagi, yaitu Irwansyah Putra-Brigjen TNI (Purn) Hj Mustikaningrat dan Eni Sumarni-Ridwan Solichin, dokumennya masih kami periksa. Apakah lengkap atau tidak dokumennya. Dan selanjutnya akan kami berikan tanda terimanya. Tapi apabila dokumennya dinyatakan lengkap, maka selanjutnya akan kami berikan rekomendasi untuk pemeriksaan kesehatan,” tambah Ogi.

Ogi menuturkan, untuk pemeriksaan kesehatan paslon akan mulai dilaksanakan pada 30 Agustus sampai dengan 2 September 2024.

“Sambil berjalan, kami juga akan melaksanakan verifikasi dokumen persyaratan. Nanti jika dirasa harus ada perbaikan maka bisa dilakukan mulai tanggal 6 hingga 8 September 2024. Sampai akhirnya nanti adalah penetapan pasangan calon oleh KPU Sumedang tanggal 22 September 2024. Dan hari berikutnya (23/9) pengundian nomor urut paslon,” tutur Ogi.

ke empat calon sudah datang ke KPU, tambah Ogi, pihaknya tetap akan melaksanakan penutupan secara seremoni pukul 23.59 WIB,”pungkasnya.

Pewarta; Ujs/eds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *