Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatiwaringin Laksanakan Monitoring Wilayah dan Sosialisasi Keamanan

Zonapers – Bekasi Kota

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatiwaringin melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.(10/9)

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai ini dipimpin oleh BRIPKA WARDOYO selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatiwaringin, didampingi oleh SERTU MAKMUR dari Babinsa AD. Lokasi pemantauan difokuskan di wilayah RT 10/13 Kelurahan Jatiwaringin.

Dalam kegiatannya, tim Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan wilayah perbatasan Jatiwaringin dan melaksanakan kegiatan sambang untuk mengantisipasi Guantibmas. Mereka juga memberikan himbauan kepada warga setempat agar tetap waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan patroli gotong-royong.

BRIPKA WARDOYO menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap berbagai bentuk kejahatan, termasuk judi online (judol) dan pinjaman online ilegal (pinjol). Beliau mengimbau warga untuk segera melaporkan jika menghadapi kendala atau menemui hal-hal mencurigakan, baik kepada Bhabinkamtibmas maupun Piket Polsek Pondokgede melalui Call Center 110.

Kegiatan monitoring dan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Jatiwaringin. Selama pelaksanaan kegiatan, situasi di lapangan dilaporkan aman dan kondusif.

Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin kerjasama yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan mencegah tindak kejahatan di wilayah Kelurahan Jatiwaringin.(Humas Polres Metro Bekasi Kota)

Penulis: SH/Humas Polres Kota BekasiEditor: Sapto Sumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *