Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jatibening Laksanakan Patroli Bersama untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Zonapers – Bekasi Kota

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatibening, Aipda Yoga Widya Istanto, bersama dengan Babinsa Kelurahan Jatibening, Sertu Sumadi, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli di wilayah Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede. Kegiatan ini dimulai pukul 11.30 WIB (10/9) dan berpusat di Jalan Raya Ratna RT 01/01, Kelurahan Jatibening.

Tujuan utama dari patroli bersama ini adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat dan membangun komunikasi yang baik dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif. Dengan melakukan patroli langsung di lapangan, petugas dapat berinteraksi langsung dengan warga dan mengidentifikasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya proaktif aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga Kelurahan Jatibening. Melalui pendekatan yang lebih personal, diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis antara petugas keamanan dan masyarakat, sehingga warga tidak segan untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan lingkungan.

Selama pelaksanaan patroli, situasi di lapangan dilaporkan berjalan lancar dan kondusif. Respons positif dari masyarakat terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa menunjukkan adanya kepercayaan warga terhadap upaya aparat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan patroli bersama seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan terjaganya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede.(Humas Polres Metro Bekasi Kota)

Penulis: SH/Humas Polres Kota BekasiEditor: Sapto Sumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *