Bhabinkamtibmas Jatimurni Perkuat Silaturahmi dengan Warga Melalui Sholat Subuh Berjamaah

Zonapers – Kota Bekasi

Brigadir Galih Kuntho Aji selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, melaksanakan kegiatan rutin sholat subuh berjamaah bersama warga. Kegiatan yang dimulai pukul 04.30 WIB ini bertempat di Mushola Riyadul Janah, Gang Sadar RT 06/01, Kelurahan Jatimurni (13/9).

Kegiatan sholat subuh berjamaah ini bukan hanya sebagai pemenuhan kewajiban spiritual bagi umat Muslim, tetapi juga menjadi sarana efektif bagi Bhabinkamtibmas untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat. Melalui momen ini, Brigadir Galih dapat berinteraksi langsung dengan warga, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Usai sholat subuh, Brigadir Galih memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jamaah. Pendekatan ini dinilai efektif karena dapat menyentuh langsung ke grassroot level masyarakat dalam suasana yang santai namun khidmat.

Kegiatan semacam ini merupakan bagian dari upaya Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, dalam menjalankan fungsi pembinaan dan pengayoman masyarakat. Dengan mendekatkan diri ke aktivitas sehari-hari warga, diharapkan dapat terbangun rasa saling percaya antara aparat keamanan dan masyarakat.

Pelaksanaan sholat subuh berjamaah ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Kegiatan rutin seperti ini diharapkan dapat terus dilanjutkan sebagai bagian dari strategi pemolisian masyarakat (community policing) yang mengedepankan pendekatan humanis dan kekeluargaan.(Humas Polres Metro Bekasi kota)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *