Pembukaan Latihan Kerja FCSMBSC Angkatan Ke-5

Zonapers – Makasar

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., secara resmi membuka Latihan Kerja (Latker) Flight Control System Maintenance Basic Skill Course (FCSMBSC) Angkatan ke-5 tahun 2024 di Skadron Teknik 044, Kamis (19/09/2024).

Dalam sambutannya, Marsma TNI Bonang Bayuaji menekankan pentingnya kemampuan teknis dalam pemeliharaan sistem kendali penerbangan pesawat TNI AU. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme teknisi dan kesiapan operasional pesawat.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis para teknisi dalam memelihara sistem kendali penerbangan, yang sangat vital untuk mendukung operasi penerbangan,” ungkapnya.

Sebanyak 10 personel bintara lulusan sekolah kejuruan lanjutan mengikuti pelatihan intensif selama 4 bulan, dengan materi teori dan praktik pemeliharaan sistem kendali penerbangan pesawat Boeing. Instruktur berpengalaman dari TNI AU akan membimbing peserta untuk memahami aspek teknis secara mendalam.

Pelatihan ini juga merupakan upaya Lanud Sultan Hasanuddin dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pemeliharaan pesawat, mendukung kesiapan operasional pesawat Boeing di lingkungan TNI AU.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadispotdirga, Kepala Rumah Sakit dr. Dody Sardjoto, serta Danskatek 044 Lanud Sultan Hasanuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *