Insiden Intoleransi di Perumnas 2 Bekasi, ASN Pemkot Bekasi Terlibat, GMKI Desak Tindakan Tegas

Zonapers – Bekasi

Tanggal 22 September 2024 Sebuah video yang beredar luas di media sosial hari ini memperlihatkan seorang ASN Pemerintah Kota Bekasi, Ir. Hj. Mas Sriwati, tengah memarahi sekelompok umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah di Perumnas 2, Jl. Siput Raya No. 102, Bekasi Selatan. Mas Sriwati, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pemasaran Kepariwisataan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, terlihat meluapkan emosinya kepada jemaat yang sedang beribadah karena merasa terganggu dan mempertanyakan izin penggunaan rumah tersebut sebagai tempat ibadah.

Reaksi publik pun muncul, salah satunya dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bekasi. Ketua GMKI Bekasi, Geraldo Aritonang, menyayangkan tindakan tersebut yang dianggap mencoreng citra Bekasi sebagai kota toleransi. “Bekasi baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Kota Toleransi No. 2 se-Indonesia. Namun, kejadian ini justru berbanding terbalik dengan penghargaan tersebut, terlebih pelakunya adalah seorang aparatur sipil negara,” ungkap Geraldo.

Geraldo menambahkan, GMKI Bekasi meminta kepada Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, untuk menindak tegas oknum tersebut guna mencegah terulangnya peristiwa serupa di masa depan. “Tindakan tegas harus diambil agar hal ini tidak lagi menciderai wajah toleransi di Kota Bekasi,” pungkasnya.

Peristiwa ini memicu diskusi luas di masyarakat mengenai pentingnya menjaga sikap saling menghormati di tengah keberagaman agama, terlebih di wilayah yang dikenal dengan predikat toleransinya. Masyarakat kini menanti respons resmi dari Pemerintah Kota Bekasi terkait insiden ini. (Sumber Ig PA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *