Sat Brimob Polda Jabar Perketat Pengamanan Kantor KPU dan BAWASLU Jelang Kampanye Pilgub Jabar 2024

Zonapers – Bandung, 11 Oktober 2024

Menjelang fase kampanye Pilkada Serentak 2024, dinamika politik semakin intens. Untuk memastikan keamanan, Sat Brimob Polda Jawa Barat telah mengambil langkah tegas dengan mengerahkan 30 personel guna mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Jawa Barat.

Pengamanan ini dimulai sejak 21 Agustus 2024, melibatkan Subsatgas Jibom dan Subsatgas Aksi Khusus yang siap siaga selama 24 jam. Mereka ditempatkan dalam Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 yang dirancang untuk menciptakan suasana aman dan kondusif selama tahapan kampanye Pilgub. Setiap kali ada permintaan dari KPU atau Bawaslu, tim sterilisasi dari Detasemen Gegana siap bergerak cepat.

Komandan Sat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menjelaskan pentingnya kehadiran Brimob di tengah-tengah masyarakat. “Sesuai dengan moto kami, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Sat Brimob Polda Jabar selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menciptakan rasa aman selama pesta demokrasi berlangsung,” ungkapnya.

Selain menjaga keamanan, kehadiran Sat Brimob Polda Jabar juga menjadi simbol kedekatan antara aparat keamanan dengan masyarakat. “Ini adalah bentuk bhakti kami kepada masyarakat Jawa Barat, untuk memastikan Pilgub berlangsung damai dan tertib,” lanjut Kombes Pol. Donyar Kusumadji.

Dengan siaga penuh dan dedikasi tinggi, Sat Brimob Polda Jabar berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pilgub Jabar 2024 agar tetap aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan hak demokrasinya dengan tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *