Berita, TNI  

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Istana Negara IKN

Zonapers – Jakarta, 12 Oktober 2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam peresmian Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Jumat (11/10/2024). Peresmian ini menandai momentum penting bagi Indonesia dalam memindahkan pusat pemerintahan ke IKN, sekaligus mempersiapkan langkah menuju Indonesia Emas 2045.

Istana Negara yang baru diresmikan ini akan menjadi pusat kegiatan kenegaraan dan tempat tinggal resmi Presiden Republik Indonesia di IKN. Bangunan ikonik ini menjadi simbol transisi Indonesia menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Selain itu, istana ini juga diharapkan mampu mendukung cita-cita Indonesia untuk menjadi negara maju pada tahun 2045.

Dalam acara tersebut, turut diselenggarakan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Sertifikat Hak Pakai Nomor 11 ini mencatat tanah seluas 56,87 hektare yang resmi dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia dan dikelola oleh Kementerian Sekretariat Negara.

Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua MPR RI, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Penjabat Gubernur Kalimantan Timur beserta jajaran Forkopimda, serta tokoh-tokoh masyarakat dan adat setempat. Hadir pula pimpinan redaksi media dan para pemangku kepentingan dari perusahaan konstruksi yang terlibat dalam pembangunan istana ini.

Peresmian Istana Negara di IKN ini diharapkan menjadi langkah besar dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai negara maju, berdaulat, dan sejahtera di masa depan.

Penulis: Suherman/Kabipenum Puspen TNI Kolonel Laut Agung Saptoadi Editor: RedaksiSumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *