Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri Sertijab Dua Komandan Lanud di Makoopsud II

Zonapers – Makassar, 12 Oktober 2024

Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin kembali menjadi saksi penting bagi pergantian pucuk pimpinan dua pangkalan udara strategis di Indonesia. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., CHRMP., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II, Ny. Liska Bonang Bayuaji, menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Sam Ratulangi dan Komandan Lanud Dhomber, Sabtu (12/10/2024) di Gedung Serba Guna Suryadi Suryadarma, Makoopsud II, Makassar.

Acara yang penuh khidmat ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsda TNI Budhi Achmadi, M.Sc. Dalam upacara tersebut, Marsma TNI Ramot Christian Parlindungan Sinaga, S.E., M.Han., menyerahkan jabatannya sebagai Komandan Lanud Sam Ratulangi kepada Marsma TNI Antariksa Anondo, S.E., M.Tr. (Han). Sementara itu, jabatan Komandan Lanud Dhomber Balikpapan diserahterimakan dari Kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos., M.Han., kepada Kolonel Pnb Fata Patria.

Dalam sambutannya, Marsda TNI Budhi Achmadi memberikan apresiasi tinggi atas dedikasi dan prestasi yang telah ditorehkan oleh kedua pejabat yang menyerahkan jabatan. “Kepemimpinan yang mereka jalankan telah memberikan kontribusi besar bagi TNI Angkatan Udara, terutama dalam menjaga kedaulatan wilayah udara di Indonesia timur,” ujar Pangkoopsud II.

Tak hanya serah terima jabatan komandan, acara ini juga disertai dengan pergantian Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/D II Lanud Sam Ratulangi dari Ny. Devi Ramot kepada Ny. Nur Sasi Antariksa, serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D II Lanud Dhomber dari Ny. Yulie David Ali kepada Ny. Retno Fata Patria. Sertijab ini disaksikan langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II, Ny. Lulu Budhi Achmadi.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Koopsud II ini berlangsung dengan penuh kehormatan. Turut hadir, Irkoopsud II beserta istri, Dankosek II beserta istri, serta jajaran pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II.

Sertijab ini menjadi momentum penting bagi kesinambungan kepemimpinan di Lanud Sam Ratulangi dan Lanud Dhomber, yang diharapkan dapat melanjutkan prestasi serta tugas strategis dalam menjaga wilayah udara Indonesia timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *