Pangkogabpadpam Tinjau Venue Tamu Negara dan Pastikan Sistem Pengamanan VVIP Berjalan Optimal

Zonapers – Jakarta

Panglima Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Pangkogabpadpam) VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Laksdya TNI Rachmad Jayadi, melaksanakan peninjauan langsung di beberapa venue tempat bermalam tamu negara, termasuk hotel The St. Regis dan hotel Langham di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Laksdya TNI Rachmad memastikan bahwa sistem pengamanan VVIP berjalan optimal. Ia memantau titik-titik strategis yang akan dilalui tamu negara selama kunjungan mereka di Jakarta, memastikan bahwa pengamanan berjalan aman tanpa mengganggu aktivitas masyarakat umum.

Pengawasan ini diperkuat dengan teknologi canggih yang terintegrasi di Pos Komando Utama (Poskout) Kogabpadpam VVIP, yang memungkinkan pemantauan secara real-time terhadap seluruh pergerakan tamu negara. Sistem ini mencakup pengawalan mulai dari kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma, hingga ke hotel tempat mereka menginap, serta pengawalan dari hotel ke lokasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Seluruh rangkaian pengamanan di bawah kendali Kogabpadpam ini juga terhubung langsung dengan personel TNI-Polri yang berada di lapangan, sehingga setiap pergerakan VVIP dapat diawasi dan dilaporkan secara berkala melalui Poskout. Hal ini memastikan bahwa keamanan dan kenyamanan tamu negara selama acara penting ini tetap terjaga dengan baik.

Pengamanan VVIP pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI kali ini menjadi salah satu operasi strategis TNI yang mengedepankan sinergi antara teknologi dan personel di lapangan demi kelancaran seluruh rangkaian acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *