TNI Perketat Pengamanan VVIP, Kawal Tamu Negara Jelang Pelantikan Presiden RI

Zonapers – Jakarta, 19 Oktober 2024

Menjelang momen bersejarah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan pengamanan VVIP super ketat untuk memastikan keselamatan para tamu negara yang hadir di Jakarta. Kedatangan mereka melalui Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (19/10/2024), dikawal secara ketat oleh ribuan personel TNI yang sudah bersiaga.

Pengamanan ini melibatkan satuan tugas khusus yang diterjunkan dengan strategi komprehensif, mencakup pemantauan udara, pengawasan ketat sepanjang jalur perjalanan, hingga pengamanan penuh di setiap titik rawan. Teknologi mutakhir diterapkan untuk memastikan keselamatan tamu negara, termasuk penggunaan alat pengawasan canggih dan simulasi keamanan yang telah dilakukan sebelumnya.

Di Bandara Soekarno-Hatta, suasana terasa khidmat dengan tembakan meriam kehormatan dari Batalyon Artileri Medan 7/Biring Galih yang menyambut kedatangan tamu negara. Tembakan tersebut menjadi simbol kebanggaan dan penghormatan dari Indonesia kepada para tamu kehormatan.

Operasi pengamanan ini menjadi salah satu langkah penting yang diambil TNI dalam menjaga keamanan dan memastikan pelantikan Presiden RI berjalan lancar dan aman. “Kami siap menghadapi segala potensi ancaman demi memastikan kelancaran acara bersejarah ini,” ujar Wadansatgaspen Kolonel Kav Catur Setyo Wibowo.

Penulis: SH/Wadansatgaspen Kolonel Kav Catur Setyo Wibowo, S. Pd., M.Si.Editor: RedaksiSumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *