Berita, TNI  

Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 63 Perwira Tinggi TNI

Zonapers – Jakarta

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, melakukan rotasi dan mutasi terhadap 63 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1264/X/2024 tanggal 18 Oktober 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan strategis di TNI.

Dari total 63 Pati yang mengalami mutasi, 35 berasal dari TNI AD, 15 dari TNI AL, dan 13 dari TNI AU. Kapuspen TNI, Mayjen TNI Hariyanto, dalam keterangan tertulis menyebutkan bahwa rotasi ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi dan promosi jabatan.

Beberapa nama perwira yang menonjol dalam mutasi kali ini antara lain, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa yang berpindah dari posisi Waka BIN menjadi Staf Khusus Kasad, dan Mayjen TNI Achiruddin yang kini menjabat Pangdam VI/Mulawarman setelah sebelumnya memimpin Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Selain itu, beberapa perwira tinggi dari TNI AL dan TNI AU juga mendapatkan posisi strategis. Laksda TNI Tatit Eko Witjaksono kini menjabat sebagai Staf Khusus Kasal, dan Marsda TNI I Made Susila A. yang diangkat menjadi Komandan Seskoau.

Rotasi dan mutasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme TNI dalam menghadapi tantangan pertahanan di masa mendatang.

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Penulis: SH/Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung SaptoadiEditor: RedaksiSumber Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *