Kualifikasi Liga Santri Piala KASAD 2022 Di Buka Bupati Sumedang

ZONAPERS.com, Sumedang – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir didampingi Dandim 0610 Letkol Inf. Zaenal Mustofa dan Wabup Erwan Setiawan membuka kegiatan Liga Santri Piala Kasad di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Selasa (21/6/22).

Sebanyak 7 klub sepak bola dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Sumedang mengikuti kualifikasi Liga Santri Piala KASAD 2022 tahap awal. Dimana tim yang lolos nantinya akan maju ke tahap Kodam III Siliwangi sebelum tanding di fase Nasional.

Dandim 0610 Sumedang, Letkol Inf. Zaenal Mustofa mengatakan, kegiatan Liga Santri 2022 sebagai upaya menjaring bakat para santri terhadap olahraga sepak bola.

Kegiatan penjaringan ini diikuti oleh sebanyak 7 Pontren yakni, Pontren Ulumul Quran, Al-Marzuqyah, Al-Masoem, Al-Ma’mun, Al-Aqsha, Persis 40 Sarongge, dan Pontren Darul Hikmah.

Pertandingan ini digelar hingga Kamis 23 Juni 2022 nanti dengan melewati sistim gugur, semi final dan final,” ujar Dandim.

Dan menurutnya, bagi peraih juara utama akan kembali bertanding mewakili Kabupaten Sumedang untuk melawan kesebelasan dari Kabupaten/Kota lain di wilayah Kodam III Siliwangi.

“Ya mudah-mudahan kesebelasan santri Pontren dari Sumedang dapat lolos ke pertandingan selanjutnya,” tandas Dandim 0610 Sumedang.

Dalam sambutannya Bupati Sumedang Sumedang Dony Ahmad Munir mengapresiasi adanya Liga Santri 2022 dengan memperebutkan Piala Kasad yang disambut positif oleh para santri di Sumedang.

“Ini merupakan terobosan baru di dunia persepakbolaan dengan mencari bibit baru dari kalangan santri. Hal ini merupakan kepedulian yang luar biasa dari TNI AD,” ucap Bupati.

Selanjutnya olahraga sepak bola merupakan sarana yang bisa mempersatukan bangsa.

Jadi dalam Liga Santri,  Semuanya menjunjung tinggi sportivitas.

Semoga santri di Sumedang atau kesebelasan Pontren ada yang mewakili hingga ke pertandingan utama Liga Santri Piala Kasad,” kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *