Komunitas Masyarakat Tapteng Unjuk Rasa Ke Kantor DPRD, Kecewa Tidak Ketemu Dewan

ZONAPERS.com, Tapteng – Ratusan Komunitas masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi damai ke Kantor DPRD Tapteng,merasa kecewa tidak ada anggota Dewan menemui pendemo, Kamis (30/6/22).

Massa menyampaikan aspirasinya di depan Kantor DPRD Tapteng, jalan Junjungan Lubis Kecamatan Pandan, dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polres Tapteng.

Namun para pengunjukrasa merasa kecewa, menilai Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, tidak ada yang menemui para pendemo, terkesan adanya pembungkaman asfirasi masyarakat.

Jumaedi Marbun, sebagai penanggungjawab aksi demo dalam penyampian sikapnya menolak penunjukan menjadi Pejabat Bupati Tapteng Yetti Sembiring, yang diduga “tidak netral, pembiaran PNS berpolitik praktis”.

Mereka juga meminta kepada menteri dalam Negeri, untuk mengevaluasi kembali penetapan Pj Bupati Yetti Sembiring, yang di khawatirkan, mengulangi kembali kejahatan Demokrasi di Kabupaten Tapanuli Tengah.

” kita semua tahu, siapa itu, Yetti Sembiring, dia adalah mantan ajudan Bupati Tapteng, yang di angkat menjadi Sekda, dan sekarang menjadi Pj bupati” kata Jumaedi Marbun.

Sementara itu Daniel LumbanTobing dalam orasi mengatakan masyarakat tolak Pj Bupati Yetti Sembiring, dan menyayangkan para anggota DPRD Tapteng, sebagai wakil rakyat yang tidak bersedia, menerima kami dalam menyampaikan tuntutan aksi damai ini, dan ada apa dengan anggota DPRD Tapteng kami ini.

Usai menyuarakan dan menyampaikan materi tuntutan kami di depan gedung DPRD Tapteng, aksi Demo dari komunitas masyarakat Tapteng ini, membubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polres Tapteng, meski aksi mereka dalam menyampaikan tuntutan tidak di terima oleh pihak anggota DPRD Tapteng.

Editor: MSP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.