Ibadah Tutup Peti Rima Melati Berlangsung Di Gereja Paulus Menteng

ZONAPERS.com, Jakarta – Keluarga besar mendiang Rima melati menggelar ibadah tutup peti di GPIB Paulus, Jakarta Pusat, Sabtu pukul 12.00 wib (25/6/22).

Ibadah pelepasan dan tutup peti dilakukan sebelum jenazah artis senior itu rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Jenazah Rima Melati diberangkatkan menuju GPIB Paulus dari Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.00 WIB. 15 menit kemudian jenazah tiba di gereja tersebut.

Dihadiri keluarga dan kerabat dekat, tampak terlihat pula aktris senior Anna Tairas dalam prosesi Ibadat tutup peti tersebut, ibadah tutup peti ini berlangsung sangat begitu khidmat dengan di iringi Paduan Suara dari GPIB Paulus . Mereka yang datang tampak memakai pakaian serba putih.

Doa dan pujian pun terlantun di sepanjang upacara tersebut. Setelah Ibadat selesai , ada prosesi kehormatan dengan tarian Kabasaran asal Sulawesi Utara yang diberikan untuk penghormatan bagi Tokoh asal Minahasa yang sudah banyak memberikan kontribusi dalam membawa harum warga Minahasa di kancah Nasional maupun Internasional, prosesi tersebut disampaikan oleh Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua yaitu Ibu Angelica Tengker.

Dari GPIB Paulus, jenazah akan diberangkatkan menuju TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada pukul 14.00 WIB. Rima Melati rencananya akan dimakamkan satu liang kubur bersama ibunya.

Sebelumnya sudah diberitakan pula dibeberapa media massa dan media elektronik bahwa Rima Melati meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (23/6/2022) pukul 15.25 WIB setelah beberapa hari jalani perawatan.

Lince Tambayong atau lebih dikenal dengan nama Rima Melati pemberian dari Presiden pertama RI yaitu Bapak Ir Soekarno tutup usia setelah alami gagal jantung.(Hans Montolalu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.