Kemenag Sumedang Gelar Bimbingan Manasik Haji Masal Ke-1

ZONAPERS.com. Sumedang. – Bertempat Islamic Centre, Kabupaten Sumedang selenggarakan bimbingan manasik haji masal ke 1 tingkat Kabupaten Sumedang, kamis (02/05/22).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sumedang H. Doni Ahmad Munir, yang memberikan pengarahan kepada para calon jemaah haji.

“Kita semua harus banyak banyak bersyukur karena sudah 2 tahun baru tahun ini bisa melaksanakan lagi pemberangkatan naik haji atas ijin pemerintah arab karena covid 19. Persiapkan fisik maupun batin dan keilmuannya karena perjalanan haji harus sesuai dengan syariat agama. Tandasnya.
Sedangkan Kepala Kemenag Kabupaten Sumedang H.Jajang Apipudin, M.ag menyebutkan manasik haji tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dan lebih singkat dari 8 kali pelaksanaan manasik haji hanya 6 kali yang tadinya 2 kali ditingkat kabupaten dan 6 kali ditingkat KUA sekarang hanya 2 kali ditingkat kabupaten dan 4 ditingkat KUA, dan rencananya akan dilaksanakan tanggal 6 – 9 Juni 2022.

Sedangkan untuk kuota tahun ini yang akan diberangkatkan Kabupaten Sumedang dapat kuota 401 orang jemaat haji dan yang terdaftar 14.000 an jadi mesti antri untuk 17 tahun mendatang. Untuk rencana pemberangkatan 25 Juni 2022 jam 23.00 wib.

Kepala Kemenag juga menambahkan agar para jemaat tetap menjaga kondisi kesehatan, agar pada waktunya bisa menunaikan ibadah haji sesuai syariat tanpa terkendala kesehatan terutama saat ini adanya covid 19.


Sementara Kasi PHU Kemenag Kabupaten Sumedang menambahkan 210 orang yang sebelumnya dibatalkan berangkat tahun ini, insyaalloh tahun depan bisa diberangkatkan. (U.Sunarya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *