Mengenal Sosok Habib Alwi Pemimpin Majlis HADDADIL QULUB

ZONAPERS.com, Jember – Usai pengajian HAUL satu dasawarsa (10) tahun sekiranya Alm Al-Habib Umar bin Zein Al-Haddad terselenggara khidmat dan baik, Dibuktikan pada suksesnya acara Haul ayah beliau Al Habib Umar bin Zein Alhaddad yang ke-10 kemarin. Semua kalangan sangat antusias dalam houl tersebut dari para preman, pesilat PSHT, ustad-ustad semua menjadi 1 kesatuan dalam mewujudkan kesuksesan haul tersebut.

Perwakilan Majelis Rotib dan Shalawat Haddadil Qulub, Wonorejo Kencong Jember menyampaikan anak sedari almarhum, akan meneruskan visi misi almarhum yang berbekal pada kalam a
Alhabib Abdulloh Alhaddad. Barangsiapa yang membaca ratib ini (Ratib Al-Haddad) secara dawam/istiqomah ia akan dikaruniai Husnul-Khatimah. Jumat, (03/06/22).

Beliau dibesarkan dalam keluarga yang akrab dengan nuansa kenabian, kewalian dan keilmuan. Beliau mendapat bimbingan membaca, mempelajari dan menghafal Al-Qur’an dari ayahandanya Alm Al-Habib Umar bin Zein Al-Haddad, sehingga alam pikirannya selalu terpaut dengan Al-Qur’an.

Maka Habib Alwi sangat getol dalam berdakwah dalam menyebarkan rotibul haddad agar masyarakat dapat membiasakan diri dekat dengan ALLAH dan insya ALLAH bisa meninggal khusnul khotimah.

” Karena cita – cita paling utama manusia hidup adalah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” kata anak Almarhum, Habib Alwi bin Umar bin Zein Alhaddad

Misi beliau adalah berdakwah menyebarkan rotib ini utamanya kepada orang orang yang dianggap penuh dosa dari kalangan preman, pemabuk dan lain lain. Nampak saat acara houl ke -10 dilaksanakan jamaah Jama’ah yang hadir dalam pengajian, baik juga di daerah lain terutama dari desa Gumuktopi Kencong sangat antusias mendengarkan tausiah dari para Da’i.

” Bentuk nyata kerinduan mereka terhadap sosok almarhum habib Umar bin Zein Alhaddad Soemardi. Jember, Jawa Timur (02/06). Akan tetapi, Alhamdulillah karena semangat beliau dalam mengayomi orang orang tersebut,” ujarnya

Banyak pengikut yang notabene juga merupakan murid – murid beliau dari kalangan itu yang bertaubat. Walaupun masih ada sebagian yang masih belum 100% bertaubat yang masih beliau ayomi, tutup Habib Alwi bin Umar bin Zein Alhaddad.

Inilah sosok, Alm Al-Habib Umar bin Zein Al-Haddad ;
Tempat, tanggal lahir : Banyuwangi, 22 Desember 1943 M/ 24 Dzulhijah 1362 H;
Wafat : Kencong, 1 September 2012 M/ 14 Syawal 1434 H

Tangga Nasab Al-Habib Umar bin Zein Al-Haddad Umar bin Zein bin Hadi bin Zain bin Hasan bin Hamid bin Ali bin Alwi bin Abdullah Al- Haddad bin Alwi bin Muhammad bin Ahmadbin Abdullah bin Muhammad bin Alwi bin Ahmad Al-Haddad bin Abu bakar bin Ahmad bin Muhammad bin Abdullah bin Ahmad bin Abdurrohmah bin Alwi bin Shohib mirbad bin Qosam bin Ali kholibin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Abdullah bin Ahmad Al Muhajir bin IsaArrumibin Muh Annagib bin Ali Uraidi bin Ja’far Shodiq bin Muh Al-bagir bin Ali Zainal Abidin bin Husain bin Fatimah wa Ali bin Rasulullah S.A.W.

Diketahui, saat ini Habib Alwi saat ini sukses membentuk Majelis Ratibul Haddad. Kesuksesan dibuktikan dengan menambahnya pengikut yang turut serta dalam pengajian dijalankan rutin olehnya setiap bulan.

Habib Alwi bin Umar bin Zein Alhaddad, adalah putera ke-3 dari almarhum Al-Habib Umar bin Zein Al-Haddad dari isteri yang ke-3 beliau bernama Syarifah Suud Alhaddad. Habib alwi dilahirkan pada 18 bulan Juni tahun 1988. Kesuksesan nya dibuktikan dengan membentuk Majelis Ratibul Haddad, yang diberi nama HADDADIL QULUB. Dan hingga kini anggotanya telah menjadi majelis di dalamnya, dan kian terus bertambah pengikutnya. (Hartanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *