Kedatangan Disdukcapil Di Kantor Desa Pasucen, Antusias Warga Luar Biasa

zonapers.com, PATI – Pelayanan keliling Disdukcapil Kabupaten Pati datangi kantor desa Pasucen, Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, program Pemerintah Propinsi Jawa Tengah untuk kegiatan unit pelayanan keliling Disdukcapil di Desa-desa sekitar kabupaten Pati, melibatkan Disperindag Kabupaten Pati, Disdukcapil, Kecamatan Trangkil , yang diadakan Kamis, (6/7/22) jam 09 pagi hingga selesai.

Camat Trangkil Wahyu Wuriyanto SSTP. M.M, hadir mengawal jalannya kegiatan unit pelayanan keliling Disdukcapil di kantor Desa Pasucen, didampingi kepala Desa Pasucen Wiwik Hadiyanto memantau kegiatan pengurusan administrasi masyarakat Desa Pasucen.

Data yang kurang lengkap perlu dilengkapi minta ke perangkat sesuai dijadwalkan, Jangan sampai masyarakat kita disaat ada bantuan sosial, kebingungan mengurus data kependudukan.

Wahyu Wuriyanto SSTP. M.M berpesan kepada masyarakat kecamatan Trangkil, khususnya masyarakat desa Pasucen, administrasi kependudukan sangat penting. Demi melengkapi pendataan pemerintah kabupaten , juga kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Kades pasucen Wiwik Hadiyanto
Berterimaksih adanya kegiatan Disdukcapil kabupaten Pati datang di Kantor Desa, program pengurusan administrasi unit pelayanan keliling Disdukcapil Kabupaten Pati, sangat membantu masyarakat yang antusias datang karena dekat pengurusan dibanding datang langsung di kantor Disdukcapil.

Program administrasi kependudukan ini sangat penting , banyak masyarakat yang tidak tau atau mungkin tak mengindahkan tentang administrasi kependudukan. Adanya kegiatan pemerintah pusat berbentuk bantuan sosial diwajibkan data kependudukan lengkap. Jadi pemerintah hadirkan ke Desa Pasucen pelayanan unit Disdukcapil.

Wiwik Hadiyanto, Kades Pasucen menjelaskan masyarakat bila mana akan mendapatkan bantuan sosial , baru sibuk mengurus data kependudukan .
Perangkat desa Nafi’udin Spdi, sibuk membantu data yang kurang lengkap, sekiranya 75 data yang masuk kekantor dan dilanjutkan ke mobil unit keliling Disdukcapil, ungkapnya.

Tofa Satrio , pegawai unit keliling Disdukcapil kabupaten Pati, hadir di Kantor Desa Pasucen, kecamatan Trangkil jam 09.00 pagi. mengungkapkan, banyak masyarakat yang hadir, dari kegiatan yang sudah dibeberapa desa , untuk mengevaluasi warga datang dengan tertib saat , memberi nomor Andrian.

Bayan Ruwiyat, saat dimintai keterangan awak media ” sebelum ada kegiatan unit pelayanan Disdukcapil datang di Kantor Desa Pasucen, sudah memberitahu kepada warga Wonokerto (nggandong) untuk datang jika data kependudukan KTP, KK, akte lahir, akte kematian belum dimilikinya , Wonokerto ( nggandong ) satu-satunya perdukuhan Desa Pasucen dengan data penduduk sesuai DPT 3500 hak pilih.

Penulis: Endro L Editor: OP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *