LDII Kota Bekasi Siapkan 1300 Dosis Vaksin Untuk Dukung Percepatan Vaksinasi Ke 3

Zonapers.com. Kota Bekasi.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi kembali menggelar vaksinasi booster kepada warga masyarakat khusus nya di RW. 05 wilayah kelurahan jatirasa Kota Bekasi.
Hal ini dalam rangka ikut membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Kota Bekasi untuk menekan angka kasus aktif Covid-19 maupun Varian baru Omicron.
Vaksinasi yang diadakan di depan gedung serbaguna LDII Jatiasih, Jalan Swantantra 1 Kav 3, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Sabtu, (12/03/2022),

1.300 dosis untuk vaksin pertama, Vaksin kedua hingga booster (Vaksin ketiga) yang
Pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan tidak menimbulkan kerumunan, karena jauh-jauh hari panitia sudah membagikan formulir pendaftaran, agar peserta vaksin yang sudah terdaftar , menunggu antrian untuk dipanggil oleh panitia dan dibantu oleh Senkom dipimipin langsung Ketua Senkom Sartono, pelaksanaannya tetap melakukan protokol kesehatan.

” Alhamdulillah vaksin berjalan sukses dan lancar sebagai bentuk upaya kita bersama dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi booster,” Kata Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ari Wijarnako .

Vaksinasi kita siapkan 1.300 dosis dan secara data, kami juga telah memverifikasi ulang berkoordinasi dengan pemerintah kota bekasi dan juga dinas kesehatan kota bekasi, bentuk support dari dinas kesehatan, memberikan kelonggaran, apabila nanti dalam pelaksanaan Vaksinasi melebihi dari 1.300 maka dalam waktu 10 menit siap untuk membantu untuk segera mensuplai, “terang H. Ari Wijarnako.
Pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh LDII ini adalah bentuk kerjasama dengan pemerintah kota bekasi baik itu dinas kesehatan, camat jatiasih, lurah jatirasa, TNI dan Polri, terimakasih atas support dari pemerintah kota bekasi, ” Ucap Ketua LDII kota bekasi.

Menurutnya,” Inilah bentuk kepedulian kita bersama, vaksin ini bertujuan bagaimana masyarakat kota bekasi sehat, dalam pelaksanaan ibadah bisa berjalan dengan baik, “ Lanjutnya.

Sementara disinggung terkait untuk tenaga kesehatan, Ia sampaikan, “ Petugas IT, dan skrining, disiapkan dari internal LDII Kota Bekasi, “ Jelasnya.

Kegiatan vaksinasi ini juga dikunjungi oleh Kapolsek Jatiasih AKP Samsat Sitanggang, S.H., sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan LDII Kota Bekasi sebagai upaya membantu proses percepatan vaksinasi.
Lanjutnya, “Kami mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar oleh LDII Kota Bekasi. Ini merupakan upaya kita bersama untuk memutus rantai penularan Covid-19,” kata Samsar.

” Harapan kami bagi warga masyarakat sekitarnya yang belum vaksin bisa segera mendatangi sentra-sentra vaksin, agar upaya kita mempercepat proses vaksinasi terealisasi, juga kami berterimakasih kepada pihak LDII yang menyelenggarakan kegiatan vaksin, dengan melaksanakan vaksin berarti kita ikut serta mensukseskan program pemerintah dalam usaha untuk memutuskan rantai penularan covid-19, ‘ Pungkasnya.

Selain dikunjungi oleh kapolsek jatiasih, kegiatan vaksin yang diselenggarakan oleh LDII kota bekasi juga dikunjungi oleh lurah jatirasa, Dedi Suhadi “ Agenda hari ini kita memantau proses pelaksanaan vaksinasi dosis ke-tiga yang diselenggarakan oleh LDII yang bekerjasama dengan pemerintah kota bekasi, TNI dan Polri, ini merupakan koordinasi bersama tiga pilar, yang dilaksanakan juga di wilayah kelurahan jatirasa RW. 05 dan sekitarnya,” Kata Dedi.
“Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh rekan kita LDII, bersama tiga pilar, kecamatan jatiasih, kelurahan jatirasa, Babinsa dan Bimaspol melakukan kerja percepatan vaksinasi dengan harapan kegiatan ini mencapai target vaksinasi khususnya lansia, saat ini kelurahan jatirasa baru mencapai 60 % dan 80 % menyisakan 20 % lagi,” Tutup Dedi Suhadi Lurah Jatirasa.

( Herman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.