Pengusaha HBT Adakan Giat Donor Darah Bersama PMI

oleh -18 views

zonapers.com, Jakarta.

Pengusaha gabungan yang bernaung pada Himpunan Bersatu Teguh ( HBT ) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar donor darah yang diselenggarakan di Gedung Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Minggu 3/5/20.

Pendonoran darah ini diadakan setelah waktu berbuka puasa, ketika dimintai keterangan wartawan zonapers.com, Ketua umum Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Andrea Sofiandi mengatakan, ” Kegiatan semacam ini, sering diadakan oleh pihak HBT di daerah Sumatera, sekarang kita adakan di Jakarta,” Ujarnya.

Ketua kegiatan Andrea Sofiandi

“Ini hari ke 3, kita menjalankan kegiatan tersebut, tapi karena peminatnya banyak, saya meminta agar PMI bisa menambah porsi hari pendonoran sampai dengan besok,” Lanjut Andrea.

Dalam keterangannya Andrea juga menjelaskan bahwa kebutuhan darah di PMI amat banyak, dan Bank darah PMI sedang kehabisan darah, sehingga kegiatan ini, agar itu bisa tersuplai.

Peserta dari kalangan Ojek Online pun turut andil

Berdasarkan pantauan zonapers.com, dalam kegiatan ini cukup banyak masyarakat yang mendonorkan darahnya dan protokol kesehatan tetap di terapkan, masuk ke ruangan donor darah wajib pakai masker, pendonor pun diwajibkan mencuci tangan dan cek suhu tubuh.

Ditempat yang sama salah satu pendonor, Yuliana (43) mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu menambah ketersediaan darah di Ibukota Jakarta, apalagi dalam situasi pandemi ini.

“Saya baru pertama kali ini didonor darahnya, enggak tau nih rasanya bagaimana, semoga aja enggak apa-apa” ucapnya kepada wartawan zonapers.com

( ZP2 ).

Tinggalkan Balasan