Aksi Bersih Pantai Lanal Simeulue Di Pantai Desa Sibigo Simeulue Barat

zonapers.com, Simeulue Aceh.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Simeulue bersama Koramil, Polsek dan Masyarakat Desa Sibigo, Kecamatan Simbar bersinergi melaksanakan kegiatan Bhaksi sosial berupa Gontong royong bersih – bersih pantai dikawasan dermaga umum Desa Sibigo, Minggu, 20/3/22.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas TNI – Polri dengan Masyarakat untuk wujudkan lingkungan pantai yang bersih, nyaman dan indah serta untuk menjaga ekosistem laut di pantai Sibigo.

Dalam kesempatan tersebut Jaswir selaku Camat Simbar mewakili masyarakat Sibigo menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI – Polri yang telah memprakasai kegiatan gotong royong bersih – bersih pantai ini.

Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Marinir Fadli H. Panjaitan menyampaikan kepada masyarakat bahwa lingkungan pantai yang bersih adalah salah satu upaya kita bersama untuk menjaga kelestarian ekosistem dilaut, mengingat mata pencaharian masyarakat sibigo sebagian besar sebagai nelayan.

“Oleh karena itu kedepan diharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan yang berdampak pada kesehatan masyarakat sendiri” Tambah Kapt ( Mar).Fadli H. Panjaitan, selaku tertua pada kegiatan bersih pantai.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Simbar Ipda Amin, beserta personel Polsek Simbar, Pjs. Danramil Simbar Serka Amin beserta personel Koramil Simbar serta warga Desa. Sibigo, dan prajurit Lanal Simeulue.

Selama pelaksanaan kegiatan gotong royong bersih – bersih pantai, tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

( Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.