Babinsa Koramil Wedung Sosialisasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dengan Mengoptimalkan Pencegahan Covid-19

oleh -17 views

Zonapers.com,DEMAK – Pentingnya peran serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak Serda Jumeno bersama Satuan Penegak Disiplin Protokol kesehatan Covid 19 Kabupaten Demak dan dilanjutkan kegiatan pembagian Masker dengan sasaran kepada warga yang melintas dijalan desa Tempel serta warga desa Tempel Kecamatan Wedung lebih kurang lima ratus masker , Selasa (25/08/2020).

Kegiatan tersebut merupakan himbauan dan aturan dari Pemerintah daerah Kabupaten Demak sesuai protokol kesehatan khususnya tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di berbagai daerah. Dengan pembatasan kegiatan masyarakat dan penerapan sosial distancing, selalu jaga jarak, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta penggunaan masker.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya Dinkominfo Demak 4 orang yang dipimpin Ibu Siswati, Dinnakerin Demak 4 orang dipimpin Bapak Rusdiyanto,Trantib Kecamatan Wedung,Kepala Desa dan seluruh perangkat desa Tempel, Babinsa desa Tempel Serda Jumeno serta Bhabinkamtibmas Desa Tempel Bripka Nur Yanto .

Keterlibatan Babinsa dalam penanganan Covid-19, yaitu ikut serta memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19. Juga memonitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan