Beri Motivasi, Babinsa Bango Terjun Langsung Damping Petani Panen Semangka

oleh -15 views

Zonapers.com,Demak-Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak Pelda Badri dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan para petani di areal persawahan yang sedang memanen buah semangka di dkh Botoreco Ds.Bango Kecamatan Demak Kota Kabupaten Demak. Rabu 26-08-2020.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Pelda Badri.

Kegiatan komsos dilakukan di sawah seluas 1 Bau dengan tujuan memberikan pengarahan kepada masayarakat khususnya petani. Selain itu, komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kegiatan tersebut, Pelda Badri menyampaikan kepada para petani untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona atau Covid-19. Menurutnya, wabah Covid-19 di Indonesia masih terus berkembang.”Untuk itu, jangan lupa mengunakan masker dan jaga jarak bila berada di tempat keramaian serta mencuci tangan pakai sabun,” kata Pelda Badri.

Bapak Topik pemilik sawah menyampaikan saat ini hasil panen menurun. Kalau tahun sebelumnya satu bau bias menghasilkan 10 Ton Semangka. Untuk saat ini hanya bisa menghasilkan 4 ton Semangka dengan harga 2.500,-/Kilo. Namun demikian babinsa Pelda badri meminta kepada petani untuk tetap semangat. Semoga kedepan bisa mendapatkan hasil pertanian yang lebih bagus lagi. Ungkap Pelda Badri. Pendim 0716/Demak.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan