Duel Dengan Singapura, Indonesia Menang 9-0 di Piala AFF U-16 2022

Foto: Istimewa

ZONAPERS.com, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil mengalahkan laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 duel dengan Singapura U-16. Garuda Muda pamer kekuatan dengan menyelesakan sembilan gol. Permainan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022) malam.

Tim Nasional Indonesia terus menunjukkan serangannya pada menit ke tujuh, dan lagi-lagi mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun, Singapura berusaha keluar dari tekanan setelah mampu mendapatkan peluang pertamanya lewat kesalahan Iqbal, kapten Timnas Indonesia U-16.

Atas ketajaman prediksi Nabil Asyura membuktikan setelah mencetak brace lewat sundulan kepalanya pada menit ke limabelas untuk keunggulan 2-0 bagi Timnas Indonesia U-16.

Hanya butuh waktu lima menit, Hanif mampu menambah keunggulan 3-0 setelah kiper Singapura salah memprediksi bola tendangan jarak jauhnya.

Baca juga: AFC : Indonesia Calon Tuan Rumah Piala Asia 2023, Apa Komentar Kalian!

Kembali mencetak gol, Nabil Asyura sukses menunjukkan kualitasnya karena mencetak Hattrick setelah sundulannya mampu menembus gawang Singapura di menit ke duapuluh sembilan. Lewat kerja sama yang baik, di menit ke tigapuluh lima giliran Kafiatur mencetak gol kelima.

Adapun tambahan waktu dua menit, Timnas Indonesia U-16 kembali memberikan hasil skor yang menakjubkan setelah menang 6-0 atas Singapura di Piala AFF U-16 2022.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-16 terus mencoba menyerang meski sudah unggul 6-0 atas Singapura. Azzaky gagal memanfaatkan peluang pada menit ke empatpuluh tujuh.

Bek Singapura mendapatkan kartu kuning pertama yang diberikan oleh wasit, setelah melakukan pelanggaran kepada Hanif. Tapi sayangnya enam pemain Timnas Indonesia U16 gagal memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Figo. Hampir saja skuad Bima Sakti menambah gol di menit ke limapuluh enam babak kedua, sayangnya bola menyentuh mistar gawang.

Tim Nasional Indonesia U-16 benar-benar ambisi menyerang Singapura, setelah Riski mencetak brace dan menambah keunggulan menjadi 7-0 pada menit ke limapuluh sembilan. Memasuki menit ke tujuhpuluh, Timnas Indonesia U-16 mulai tidak fokus, sebab, hampir saja Singapura memanfaatkan kesalahan dari Andrika.

Penalti untuk Timnas Indonesia U-16 setelah Wally Ma’rifat dilanggar di kotak Penalti. Ia pun juga berhasil mengeksekusi lewat titik putih untuk keunggulan 8-0 atas Singapura.

Skuad Garuda Muda terus mencoba mendapatkan peruntungan pada menit-menit terakhir babak kedua, dengan melakukan serangan demi serangan ke gawang lawan. Dan pada tambahan waktu tiga menit, Koman Ananta berhasil menutup kemenangan Timnas Indonesia dengan skor akhir 9-0 atas Singapura di Piala AFF U-16 2022.

Berbagai sumber*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.