Kompak, Secara Swadaya Warga Perbaiki Gorong-gorong di Desa Cipacing Tasikmalaya 

ZONAPERS. Tasikmalaya – Kerusakan gorong-gorong yang berada di Jalan Desa Cipacing Kp. Lengkong Barang-bojong kec. Pager Ageung kab. Tasikmalaya sangat mengganggu dan sudah lama dirasakan oleh masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut, dengan Inisiatif warga dengan Kompak bergotong royong secara swadaya untuk memperbaikinya.

“Alhamdulillah, Perbaikan gorong-gorong Jl. Desa Cipacing kp lengkong barang-bojong kec. Pager Ageung Kab. Tasikmalaya lagi di perbaiki yang di Pimpin Langsung oleh kepala Desa Cipacing Aris suryadi S.pd., seluruh warga di kerahkan.

Kondisi Gorong-gorong sebelum di perbaiki Warga

Mudah-mudahan setelah diperbaiki ini, akses transportasi masyarakat kembali normal”. kata Kades. Rabu, (15/6/22).

Salah seorang warga bernama mamat, menyampaikan bahwa gorong-gorong itu diperbaiki total dengang di kerjakan secara swadaya dan gotong royong warga, serta di bantu pemerintahan Desa dan Babinsa.

“Alhamdulillah, gorong – gorong itu juga mendapat Antusias bantuan beberapa warga dengan Kompak Sehingga Perbaikan gorong gorong ini bisa cepat diperbaiki “. Lanjut Mamat.

Warga yang sedang Memperbaiki Gorong-gorong

Saya sebagai warga yang sering lalu lalang lewat di jalan Desa tersebut menyatakan kerusakan gorong-gorong itu sudah lama kami rasakan begitu masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut.

Dengan adanya perbaiki ini, saya merasa senang agar nantinya mobilisasi masyarakat kembali lancar tanpa gangguan. Ungkapnya.

Kondisi Gorong-gorong yang hampir selesai di kerjakan oleh warga

“Masyarakat kp bojong dan sekitar nya juga, yang sering menggunakan jalan tersebut sangat berterimakasih kepada Pemerintahan Desa Cipacing, Desa Pakemitan kota, juga Desa Sukamantri dan warga  yang ikut dari awal mulai gotong royong memperbaiki gorong gorong tersebut hingga selesai. Tentunya upaya perbaikan gorong-gorong ini akan berdampak positif untuk warga desa tersebut, terutama melancarkan mobilisasi perekonomian warga”.

Tetap semangat warga Desa Cipacing Mari Bangkitkan Lagi semangat Gotong Royong di masyarakat untuk kepentingan Bersama. (Wiracakrabuana).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.