Lakukan Pengecekan Jalur Jelang Arus Mudik Dilaksanakan Polres Sumedang

zonapers.com, Sumedang.

Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 Polres Sumedang melaksanakan pengecekan jalur dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik Lebaran tahun 2022, pada Jumat Sore (16/04/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang didampingi oleh para pejabat utama Polres Sumedang.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Sumedang menjelang pengamanan Arus Mudik Lebaran tahun 2022 sebagai dasar penentuan cara bertindak serta upaya yang akan dilakukan apabila terjadi kepadatan pada Arus Mudik nanti.

“hari ini bapak Kapolres bersama para pejabat utama Polres Sumedang melaksanakan pengecekan jalur-jalur rawan kemacetan pada saat Arus Mudik Lebaran, dimulai dari peninjauan langsung Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 (Sumedang-Cimalaka) yang rencananya akan dijadikan jalur alternatif apabila terjadi kemacetan di jalur protokol.” Ucap Dedi.

“selain itu kami juga melakukan peninjauan Jalan Amblas Cireki Kecamatan Tomo dimana pada saat ini jalan tersebut masih dalam perbaikan dan diharapkan akan selesai sebelum puncak arus Mudik lebaran tahun ini”. Tambah Dedi

“kami juga melakukan monitoring pembangunan Pos Pengamanan Ketupat 2022 di wilayah Tomo, Cimalaka, Tanjungsari dan Jatinangor dimana wilayah tersebut akan menjadi pusat keramaian atau kerawanan kemacetan pada saat Arus Mudik Lebaran”. Pungkas Dedi.

( UJS ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.