Manfatatkan Lahan Sempit, Anggota Kodim 0716 /Demak Tanam Sayuran Di Polybag

oleh -19 views

Zonapers.comDemak, Dalam rangka upaya mengatasi ketimpangan ekonomi akibat wabah pandemi Covid-19, Kodim 0716/Demak memanfaatkan lahan sekitar kantor Makodim dengan menanam berbagai macam tanaman sayuran menggunakan Polybag, Senin (20/07/2020).

Upaya ini sebagai tindak lanjut perintah Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol agar masing-masing Koramil jajaran Kodim 0716/Demak memanfaatkan lahan kosong guna dimanfaatkan sebagai budidaya tanaman palawija dan sayuran. Hal tersebut langsung direspon anggota Kodim 0716/Demak untuk membuat rak polybag untuk tanaman cabai, sawi, Terong. Upaya tersebut sebagai wujud kongkrit menciptakan ketahanan pangan keluarga melalui program Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (MKRPL).

Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol mengemukakan hal tersebut, budidaya menanam sayuran untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi Covid-19. Yang nantinya bisa sebagai media edukasi bagi masyarakat dalam membantu menyediakan kebutuhan pangan setiap hari.

“Kami akan terus melanjutkan program tersebut, dengan menanam cabai, kacang panjang, kangkung, sawi, bayam, dan terong di media polybag itu dilakukan sebagai wujud kepedulian pembudidayaan lahan perkantoran.” katanya.
“Hal itu membuktikan kesiapan untuk menjadi contoh bagi masyarakat agar warga mau mengikuti dengan memanfatkan lahan kosong di halaman mereka masing-masing. Babinsa hanya sebagai motivator bagi masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program MKRPL ini.” imbuhnya. Pendim 0716/Demak.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan