Nelayan Juwana Pati Gelar sholawat, Dengan Dihadiri Oleh Habib Ali Zaenal Abidin bin Segaf Asegaf

ZONAPERS.com, Pati – Sedekah laut Bajomulyo Juana Pati, merupakan budaya yang setiap tahun di laksanakan, dengan diisi berbagai acara yaitu Larung saji, Kesenian, Sholawatan, serta Memberi Santunan anak yatim piatu.
Senin (23/5/22).

Kepala Desa Bajomulyo juana Sugito menerangkan acara yang telah disusun oleh panitia sedekah laut 23 Mei 2022, memberi santunan sekitar 83 anak yatim piatu Bajomulyo dan 10 anak luar bajomulyo yaitu dari Yayasan alkhidmat Pati kota. Yang seharusnya mengundang anak yatim piatu warga luar Bajomulyo tapi karena pengaruh Dana terpaksa hanya anak Yatim piatu yang di Bajomulyo saja. Tandas kepala desa sehari sebelum acara santunan yatim piatu.


Suratman selaku ketua panitia sedekah laut bajomulyo dalam bentuk acara memberi bantuan dan sholawat Perkiraan yang hadir sekitar 5000 jamaah, dari kota Pati maupun dari luar daerah Pati, seperti tahun sebelumnya.
Suratman menambahkan semoga acara yg diadakan malam ini lancar tidak ada kendala apapun, dalam cuaca cerah, pengaman besar dari pihak Banser , ( pos lanal TNI AL, Polsek, Danramil) serta beberapa pengawalan bentuk dukungan dalam acara tersebut, nantinya acara selesai tanpa ada gangguan sehingga masyarakat bisa melakukan sholawat secara bersama.

Dari pihak keamanan yang di koordinir Sukarno (korlap Banser) pengamanan acara nelayan juana bersholawat berjalan dengan baik, diturunkan anggota Banser sebanyak 75 orang dan terbagi di sembilan titik, antisipasi gangguan dari luar berharap. semoga nantinya cuaca cerah sampai selesai.

Salah satu Jama,ah menyampaikan rasa senang bersyukur bisa berkumpul bersholawat bersama dengan umat muslim lainnya dengan bersholawat kepada nabi Muhammad SAW, kegiatan seperti ini sudah kita tunggu 2 tahun belakangan ini, kedepan semoga bisa berkumpul bersama lagi. Tutup pengunjung.

( Endro Lukito )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.