Palugada Kebun Ketahanan Pangan Lanal TNI AL Simeulue

zonapers.com, Simeulue Aceh.

Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) merupakan salah satu strategi dalam menjaga ketahanan pangan, terutama di masa pandemi Covid 19. PALUGADA adalah lahan ketahanan pangan Lanal Simeulue yang berisikan aneka ragam sayuran dan buah-buahan.

Mulai dari sayuran Hidroponik hingga tanaman bahan industri ada di kebun ketahanan pangan PALUGADA Lanal Simeulue. Walau terkadang dalam proses penanaman nya sering terkendala dengan cuaca yang tidak menentu di kepulauan Simeulue yang berada di tengah Samudera Hindia. Namun Paspotmar Letda Laut (T) Heriyanto sebagai penanggung jawab perawatan dan pemeliharaan tanaman yang ada di kebun PALUGADA tetap semangat merawatnya.

“Pemanfaatan lahan kosong yang berada di lingkungan Lanal, merupakan salah satu wujud inovasi prajurit Lanal Simeulue dalam upaya menjaga ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid 19 ” ujar Danlanal Simeulue, Sabtu, 25/12/21.

Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, sebagai Komandan Lanal Simeulue berharap apa yang sudah di upayakan prajurit-prajurit nya dapat memberi manfaat bagi penduduk sekitar Lanal Simeulue.” Kebun ketahanan pangan PALUGADA diharapkan dapat digunakan sebagai penarik minat penduduk sekitar untuk mampu berwira usaha di bidang pertanian” Pungkas Danlanal.

( Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.