Pembagian Bansos Di Desa Margalaksana Sumedang Berjalan Lancar

zonapers.com, Sumedang.

Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, kembali pemerintah menggelontorkan Bantuan Sosial kepada masyaraka ygt kurang mampu, seperti yang dilaksanakan di Desa Margalaksana Sumedang Selatan. Senin, 7/3/22.

Bansos yang seyogyanya berupa paket sembako, demi efisiensi di ganti dengan uang Tunai sebesar Rp. 600.000; per Kepala Keluarga setiap Triwulan.
Tahap I tgl 25 februari 2022 : 284 KPM,tersalurkan 283 karena 1 orang berada di luar kota
Tahap II tgl 02 Maret 2022 : 293 KPM,tersalurkan 291 , tidak tersalurkan 2 orang (1 orang meninggal dunia, 1 orang tidak ditemukan) di salurkan melalui kantor pos.

” Sesuai anjuran pemerintah daerah, paket sembako, kami alihkan dengan nilai yang sama sesuai dengan yang di beri oleh pemerintah, yakni Rp. 600.000 per KK setiap Triwulan,” Ujar Euis Mulyati Selaku Kepala Desa Margalaksana.
Ucapan Terimakasih kepada pemerintah atas bantuan BST yang di terima oleh para KPM , Bantuan BST ini akan di belanjakan untuk kebutuhan sembako. “ Ujar obih.

Menurut pantauan wartawan zonapers.com. warga yang menerima manfaat sebanyak 574 orang itu, merasa lebih terasa manfaatnya jika di beri kan secara tunai.
Acara pembagian Bansos itu, di hadiri pula oleh Forkopinda,Babinkamtibmas dari Polsek Sumedang Selatan.

( UJS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.