Pemerintah Desa Bersama Karang Taruna Tindak Lanjut Keluhan Masyarakat Atas Tumpukan Sampah Dijalan Baru Cisinga


ZONAPERS.com, Ciawi – Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait tumpukan sampah dan popok yang mencemari daerah jalan baru cisinga, pemerintahan Desa pakemitan kidul bersama Karang Taruna Kec. Ciawi, bidang lingkunganHidup ,PUPR ,Aktivis lingkungan Hidup Tasik utara chastrol jugaTNI-Polri bergerak cepat melakukan aksi bersih bersih, Jumat (27/5/22).

Sekdes pakemitan kidul menjelaskan bahwa sebenarnya tumpukan sampah tersebut bukan berasal dari warga sekitar akan tetapi dari luar desa, karena rata-rata sampah masyarakat sekitar ini di bakar bukan di buang sembarangan apalagi di bahu jalan dan aliran sungai.



Sadar akan kurangnya kesadaran masyarakatnya akan pengelolaan sampah dan lingkungan, dalam waktu dekat H. Aep sarifudin sh sekjedn dpc PDIP salah satu tokoh yang perduli lingkungan di Tasik utara berencana untuk membentuk Satgas Peduli Lingkungan pada masing-masing desa. Sekaligus untuk kemudian diberikan sosialisasi pengelolaan sampah berbasis 3R bersama bidang Lh Kabupaten Tasikmalaya

“Kami juga menilai kurangnya alokasi Tempat Sampah Sementara (TPS) di wilayah kami. Oleh sebab itu kami sudah melakukan koordinasi bersama LH untuk segera merencakanakan pembuatan TPS di beberapa lokasi strategis,” jelasnya.


“Alhamdulillah semua sampah sudah bersih dan sebagai antisipasi awal kami akan memasang jaring pengaman di serta menanam papan himbauan masyarakat agar tidak membuang sampah di bahu jalan tersebut lagi.
Mari warga Tasik utara Tuntaskan sampah di wilayah masing masing Agar sentiasa lingkungan di daerah kita bersih dan sehat.(Wiracakra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.