Pos AL Juwana Bantu PAM Acara Gelar Sedekah Laut Pantai Juwana

oleh -23 views

zonapers.com, Pati.

Personil Pos Al Juwana Kabupaten Pati yang dipimpin oleh Sersan Mayor ( Mar ) Lis Supena membantu melaksanakan Keamanan ( Pam ) Acara Larung Sedekah laut 4 desa di Kecamatan Juwana Desa Bendar, Desa Trimulyo, Desa Bumirejo, Desa Bajomulyo, Minggu, 15/5/22.

Pengawalan prosesi larung sesaji di mulai pkl 5.30 wib DAN dilaksanakan utk memperlancar iringin2 kapal² pembawa sesaji.

Mengingat padatnya jalur sungai dari kapal yg tambat labuh serta banyaknya warga masyarakat yg melaksanakan larung sesaji secara pribadi, Pos AL Juwana melaksanakan pengamanan dari rangkaian acara sedekah laut dari beberapa hari sebelum puncak sedekah laut yaitu hari ini.

Selain melaksanakan pengamanan iring iringan sesaji, BABINPOTMAR ( Bintara Pembina Potensi Maritim) Pos AL Juwana juga melaksanakan himbauan himbauan kepada para pengunjung dan pengemudi kapal tambang yang akan melaksanakan acara lomba, agar memperhatikan keselamatan dengan cara mengunakan life jacket serta mencegah muatan yg over kapasitas.

mengingat arus yg deras serta padatnya kapal yang bersandar di kanan kiri tepi sungai mengakibatkan arus yg semakin deras.

Untuk pelaksanaan sedekah laut berjalan dgn aman dan lancar, cuaca juga sangat cerah, sungai dalam kondisi pasang begitu pula air laut juga dalam kondisi aman terkendali.

( Endro Lukito ).

Tinggalkan Balasan