Tekan Penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 12/Mranggen Berikan Sosialisasi Edukasi di Pasar Mranggen

oleh -11 views

Zonapers.com,Demak – Dua anggota Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Sudanto dan Sertu Budi Hapsari bersama petugas dari ASN Kabupaten Demak dan petugas pasar melaksanakan sosialisasi edukasi kepada pedagang dan pengunjung Pasar Mranggen, Demak.

Mereka berjaga di pintu masuk menuju area parkir dan mendatangi lapak para pedagang dengan memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19, terutama tentang penggunaan masker dan cuci tangan menggunakan sabun dengan benar. Selain itu petugas gabungan juga meminta untuk tetap menjaga jarak aman selama melaksanakan transaksi jual beli.

“Kita berikan mereka sosialisasi kepada mereka, agar mereka faham dan tahu tentang protokol kesehatan, sehingga dalam kegiatan sehari-hari, mereka dapat melakukan upaya pencegahan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini,” ungkap Serka Sudanto saat dikonfirmasi di lapangan, Rabu (26/08/2020).

Para petugas berharap, dengan diberikannya sosialisasi edukasi setiap hari kepada para pedagang dan pengunjung, nantinya mereka akan terbiasa dengan cara dan pola hidup di era New Normal, dimana setiap warga diharuskan memakai masker disaat melakukan aktifitas setiap hari di luar rumah.

“Saya yakin, jika setiap warga patuh dan mengikuti protokol kesehatan yang ada, penyebaran virus Covid-19 dapat di tekan, khususnya di wilayah Kecamatan Mranggen. Semoga pandemi yang sudah memakan banyak jiwa ini dapat segera berakhir,” tandasnya.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan