Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim Demak Gelar Binsiap Apkowil dan Puanter

oleh -13 views

Zonapers.com,Demak-Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 073/Makutarama Kasiter Korem 073/Makutarama Letkol Inf Arif Ismawan menyampaikan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial merupakan implementasi program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan kemampuan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat.

Khusus kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter triwulan kedua, pokok yang disampaikan adalah tentang pelaksanaan tugas sebagai aparat teritorial di masa pandemi Covid-19. Prajurit mendapatkan pengarahan bagaimana berperan di masa pandemi nasional ini. “Pembinaan yang disampaikan menyangkut bagaimana peran prajurit di tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Ini kegiatan rutin yang diikuti oleh prajurit di lingkup Kodim 0716/Demak. Ujar kasiter Korem.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol menyampaikan aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Oleh karena itu harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas, serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

“Melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi, dorongan kepada prajurit Kodim 0716/Demak dalam rangka mensukseskan tugas pokok aparat kewilayahan. Sehingga sebagai aparat kewilayahan Kodim 0716/Demak dapat meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya, geografi, demografi dan kondisi sosial”, ucap Dandim.

Lanjut Dandim, dengan kegiatan ini diharapkan para Babinsa mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan, sehingga tidak ada keraguan dalam mengaplikasikanya dilapangan. “Pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, melalui tugas pembinaan teritorial diwilayahnya. Serta dapat terpelihara Kemanunggalan TNI-Rakyat”, tandasnya.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan