Warga Desa Banyuresmi Sukasari Sumedang Canangkan Akses Wisata Kuliner Menuju Majunya Ekonomi Masyarakat

zonapers.com, Sumedang.

Warga masyarakat Desa Banyuresmi Kecamatan Sukasari mengadakan musyawarah untuk kemajuan ekonomi Daerah yang selama ini tersendat akibat Pandemi covid-19, Minggu (26/12/21).

Kegiatan musyawarah warga masyarakat Desa Banyuresmi,untuk meningkatkan perekonomian daerah yang selama ini terganggu,bertempat di Bale Rumah kepala Desa Banyuresmi Ade Kardiman.
Acara tersebut dihadiri oleh Danramil Tanjungsari/1004 Kapten inf.Agus Hermawan dan di dampingi oleh Bhabinsa Sersan Adeng beserta tokoh masyarakat.

Saat di temui awak media Kepala Desa Banyuresmi Ade mengatakan kepada kami,bahwa ” Untuk meningkatkan perekonomian yang selama ini tersendat oleh pandemi covid-19.
Kita harus bersinergis antara masyarakat dan pemerintah,supaya hasilnya maksimal baik di bidang pertanian,kuliner dan perdagangan.” Ujarnya.

Warga Desa banyuresmi 85% petani dan sisanya 15% pedagang dan pegawai.untuk itu warga masyarakat Desa Banyuresmi saat ini lagi meningkatkan penanaman pohon kopi di area gunung manglayang,yang perbatasan dengan Kabupaten Bandung.

“Sebagai Danramil, saya juga mempunyai tanggung jawab penuh atas pemeliharaan lokasi penanaman kopi yang bertempat di lokasi hutan lindung, saya juga meninjau langsung ke tempat tersebut supaya tidak terjadinya hal-hal yang diinginkan,apalagi sekarang musim hujan takut terjadi longsor.” Ucap Danramil


Agus juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat,untuk penanaman kopi supaya menanam pohon minimal (5) meter 1satu maksimal (10) meter 1satu,supaya tidak terjadi longsor.

Warga masyarakat Desa Banyuresmi sangat antusias atas himbauan dari Danramil dan kepala Desa,mudah-mudahan kedepanya ekonomi daerah semakin meningkat dan pulih kembali sesuai program pemerintah.

( Kang Sana/UJS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.