Komnas PPLH Jateng, Kunjungi Tempat Usaha Perikanan Di Banyuwoto

zonapers.com, Semarang.

Ketua Komite nasional ( Komnas ) Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hiduo (PPLH ) Provinsi JawaTengah Endro Lukito, Kunjungi pengusaha perikanan di Banyutowo Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis,18/05/23.

Dalam kunjungan di lokasi pengusaha perikanan tersebut, Komnas PPLH mensosialisasi kepada pengusaha supaya memiliki perizinan oss, dan ijin lainnya , kemudian memiliki IPAL, sesuai hasil pertemuan dengan pihak Pemerintah Daerah.

Endro, juga menyampaikan jika kesulitan tentang perizinannya, Komnas PPLH Jawa tengah siap membantu serta siap membantu dalam pengelolaan IPAL yang sesuai, perawatan saluran pembuangan hasil limbah proses perikanan sangat minim tata kelolanya sehingga mengeluarkan aroma yang tidak sedap bisa terjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Endro juga menyampaikan kepada pengusaha hasil perikanan tangkapan ikan laut agar memiliki perijinan proses hasil Perikanan, pengusaha hasil tangkapan ikan laut dan juga memperkerjakan penduduk setempat,jika setiap harinya mencapai 8 ton daging ikan laut .

” Saya sudah memasang pipa pralon dari tempat usaha saya sampai ke bibir pantai pak,” Ujar Danu kepada tim Komnas PPLH, dan Danu juga pengusaha perikanan disana.

Endro pun dalam waktu dekat akan mengirim surat kepada DLH , dan Camat Dukuhseti Kabupaten Pati mengenai persoalan ini, agar persoalan limbah dalam saluran supaya tidak mengeluarkan bau yang tak sedap.

Jurnalis: Ki Gagap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *