440 Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Toba 2022 di Tapteng

Operasi Patuh Toba 2022

ZONAPERS.com, Tapteng – Selama Operasi Patuh Toba 2022 yang di mulai sejak Senin (13/6/2022) hingga minggu (26/6/2022) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tapanuli Tengah telah menangani 440 kasus pelanggaran.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Horas Gurning menjelaskan, pelanggaran yang ditemukan pada Operasi Patuh Toba tahun ini didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak memakai helm SNI saat berkendara.

Operasi Patuh Toba 2022 di Tapteng
Operasi Patuh Toba 2022 di Tapteng

“Dari total 440 pelanggaran yang ditemukan oleh personel Satuan Lalu Lintas Polres Tapteng, semuanya dilakukan dengan teguran lisan, artinya tidak ada tilang,” kata H. Gurning (27/6/22).

AKP Horas Gurning, juga mengatakan bahwa pelaku pelanggaran lalu lintas juga didominasi oleh usia remaja yakni 15 – 20 tahun, karena tidak menggunakan helm saat menggunakan sepeda motor.

“Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan dan angka fatalitas lalulintas serta meningkatkan kepatuhan ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, jadi untuk itu bagi para pengendara kami himbau untuk tetap mengutamakan keselamatan, terutama pengendara roda dua pakailah helm saat berkendara,” sambungnya H.Gurning.

“Sementara untuk laka lantas selama Operasi Patuh Toba 2022 diwilayah hukum Polres Tapanuli Tengah, tidak ada ditemukan atau nihil,’ tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.