Bantu Percepatan Penanganan Covid-19, Dandim Dan Kapolres Demak Silaturahmi Dengan Kepala Desa Se-Kecamatan Guntur

oleh -15 views

zonapers.com,Demak – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Mohammad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol bersama Kapolres Demak AKBP Andika Bayu Aditama melaksanakan silaturahmi dengan Kepala desa se-Kecamatan Guntur di Rumah Joglo Desa Gaji, Kecamatan guntur, Selasa (28/07/2020).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0716/Demak dan jajaran Polres Demak ini disambut secara langsung oleh Camat Guntur Ali Mahbub, Danramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono, Kapolsek Iptu Anang Heriyanto dan Ketua MUI Kecamatan Guntur KH. Saeroni.

Dalam silaturahmi ini, Dandim Letkol Arh Mohammad Ufiz menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk turun langsung ke lapangan dalam penanganan percepatan Covid-19.

Menurut Dandim, pandemi Covid-19 sekarang ini, sudah banyak merenggut nyawa atau korban jiwa, hal ini dikarenakan virus Covid-19 sudah menyebar ke seluruh pelosok negeri. “Sehingga kita harus selalu menjaga kesehatan, kebersihan serta selalu mengikuti protokol kesehatan,” ucap Dandim.

Keselamatan masyarakat, lanjut Dandim, merupakan hal yang paling utama dan merupakan tujuan percepatan penanganan Covid-19. Hal ini merupakan tanggungjawab bersama. Selalu berikan edukasi dan sosialisasi kepada warga terkait protokol kesehatan, sesuai dengan porsinya masing-masing. Dengan semua berperan, penanganan masalah pandemi ini akan cepat selesai.

“Jangan pernah berhenti untuk memberikan edukasi dan sosialiasi kepada warga masyarakat. Jangan sampai jenuh, lalai dan bosan, karena sampai kapan situasi ini akan berakhir, kita semua tidak tahu. Yang terpenting, Ikuti selalu imbauan dari pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Tingkatkan sinergitas dan kerjasama dalam penanganan masalah pandemi Covid-19 di wilayah,” tandas Dandim.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Demak AKBP Andika Bayu Aditama, bahwa kedatangannya bersama Dandim merupakan komitmen bersama untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Kabupaten Demak.

Mengenai masalah Covid-19, Kapolres menyampaikan bahwa Pandemi Covid sudah melanda diseluruh penjuru dunia, bukan hanya di Demak saja. Hal ini harus mendapat perhatian serius, mengingat wilayah Kabupaten Demak menjadi peringkat ketiga Provinsi Jawa Tengah.

Kapolres mengajak semua Kepala Desa untuk membantu pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19. Dalam situasi yang sekarang ini, sinergitas bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat diperlukan. Yakni dengan memberikan pemahaman kepada warga akan kebersihan, menggunakan masker dan mengikuti arahan pemerintah dalam protokol kesehatan.

“Tugas penanganan masalah Covid-19 merupakan tugas kemanusiaan, tidak ada tugas Covid-19 untuk mencari keuntungan. Kita jangan bosan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk mengikuti prosedur protokol kesehatan. Kami dari Polres dan Kodim, setiap hari melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di daerah yang digunakan untuk berkumpul, seperti di pasar-pasar dan lain sebagainya, supaya selalu mengikuti protokol kesehatan. Ayo kita bersama cegah penyebarannya,” tegas Kapolres.

Rep,adjie
.

Tinggalkan Balasan