Bupati Sumedang Resmikan Ponpes Al-Marifat

ZONAPERS.com. Sumedang. – Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir meresmikan pondok pesantren Al-Marifat yang berlokasi di dusun Cipicung Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja Kab. Sumedang, minggu (29/05/22).

Dalam sambutanya Bupati H Doni Ahmad Munir, selain gunting pita secara simbolis pondok pesantren itu dibuka mengatakan : rasa bahagianya dengan berdirinya Ponpes A-Ma’rifat serta memberikan apresiasi kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan pondok pesantren Al-Ma’rifat.
“Arti penting Ponpes bagi kita yaitu kita bisa belajar mengaji dan mencari ilmu. Kita ingin hidup bahagia dunia akhirat. Salah satu bekalnya yaitu ilmu agama yang didapatkan di pesantren yang sejalan dengan pengamalannya,” ujarnya.

Dikatakan bupati, dengan semangat mencari ilmu agama maka pondasi keimanan dan ketakwaan masyarakat akan semakin kuat dan terbentuk  generasi yang soleh.
“Mudah-mudahan Pesantren Al-Marifat ini tetap istiqomah dalam menegakkan amal makruf nahi munkar dalam membina umat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan membina akhlak moral masyarakat,” ungkapnya.


Sementara itu, pengurus Yayasan Al Marifat ini tetap istiqomah dalam menegakkan amal makruf nahi munkar dalam membina umat, mencerdaskan kehidupan bangsa dan membina akhlak moral masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Yayasan Al-Ma’rifat Teddy mengaku sangat bersyukur atas selesainya pembangunan pondok pesantren tersebut seraya berharap kehadiran pondoknya selain mampu mencetak santri yang agamis, juga mampu mencetak para santri yang pandai berwirausaha.

“Sebagai pengurus kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena pondok pesatren ini bisa terwujud. Harapannya ada dua, selain mencetak santri yang agamis juga mereka bisa berwirausaha,” katanya.

Ditambahkan pula oleh Ketua Yayasan Al-Marifat Asep Suhaya berdirinya ponpes ini keinginan dari masyarakat utamanya para donatur, kami hanya membantu melaksanakan dari gagasan mereka, tandasnya…( Sunarya )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.