Danpussenarhanud Gelar Badminton Cup, Disambut sukacita warga Cimahi

zonapers.com, CIMAHI – Ratusan atlet bulutangkis dari sejumlah Persatuan Bulutangkis di Jawa Barat, ikuti ajang kejuaraan Danpussenarhanud Cup 2022 yang digelar di Lapangan Bulutangkis R Harsoyo Pussenarhanud Kodiklatad, Jalan Sriwijaya, Kota Cimahi.

Pembukaan kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka resmi oleh Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M., yang turut dihadiri antara lain oleh Ketua KONI Jabar, H. Ahmad Saefudin, S.E., M.M., AIFO., Ketua Harian PBSI Jabar Gianto Hartono, Pejabat Utama Pussenarhanud, Direktur PT Djarum, Yan Haryadi Susanto, serta tamu undangan. Tampak juga atlet legendaris bulutangkis nasional peraih medali emas Olimpiade Barcelona, Tontowi Ahmad.


Kita hari ini melaksanakan pembukaan kejuaraan bulutangkis Danpussenarhanud Cup yang mempertandingkan sepuluh kategori anak-anak, dewasa dan veteran. Sekaligus juga pengangkatan warga kehormatan Pussenarhanud kepada Bapak Yan Haryadi Susanto dari PT Djarum yang perhatian terhadap pembinaan dan prestasi olahraga bulutangkis,” kata Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung dihadapan awak media usai pembukaan, Senin (25/7/2022).

Dikatakan lebih lanjut oleh Mayjen Karev, kejuaraan ini diharapkan bisa menjadi ajang penjaringan bibit-bibit atlet bulutangkis potensial usia dini dan wadah pembinaan berkelanjutan.

Pada kegiatan ini juga intinya dalam rangka mencari bibit-bibit atlet bulutangkis, yang kedepannya kita akan terus bina hingga kelak diharapkan menjadi atlet berprestasi baik di Jawa Barat, nasional maupun internasional,” tambahnya.

Penyelenggaraan kejuaran bulutangkis Danpussenarhanud Cup 2022 ini mendapat apresiasi dari Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin.

“Kami tentunya merespon positif kejuaraan ini, inisiatif yang sangat baik, khususnya di Jawa Barat ini sehubungan dengan olahraga bulutangkis,” ucap Ahmad Saefudin.

“Khusus untuk sentra pembinaan yang dilakukan oleh TNI selama ini merupakan kontributor terbesar selama dua dekade kita (Jawa Barat) juara umum PON (Pekan Olahraga Nasional) adalah hasil karya terbesar dari pelaksanaan latihan di lingkungan tentara. Kalau TNI menyelenggarakan (pembinaan) itu ada trah kedisiplinannya,” ungkapnya.

“Sebagai penerima manfaat, saya (KONI Jabar) mengucapkan terima kasih kepada Pak Danpussenarhanud. Pak, bapak tidak keliru kalau membantu olahraga, kalau bisa nanti harus jadi schedule tiap tahun,” kata Ahmad Saefudin yang langsung diiyakan oleh Danpussenarhanud.

Tidak hanya itu, Ketua KONI Jawa Barat yang berkontribusi besar membawa kontingen Jawa Barat sukses meraih juara umum di dua kali berturut penyelenggaraan PON ini, berterimakasih atas bantuan dari Pussenarhanud membuka sarana dan fasilitas olahraga untuk digunakan oleh masyarakat umum terutama atlet daerah disekitarnya.

“Tadi saya dapat gambaran bahwa disini bukan hanya lapang bulutangkis saja, tetapi ada sarana dan fasilitas olahraga yang lain, menjadi kawasan olahraga. Ini juga sangat membantu kita (KONI), apalagi akan hadir Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Nanti saya akan segera informasikan menyambungkan dengan pemerintah. Karena kontinyuitas yang selalu ada dan selalu hadir melalui even seperti ini akan memberikan kontribusi yang lebih besar kepada atlet,” ucapnya.

10 (sepuluh) Kategori yang dipertandingkan dalam kejuaraan bulutangkis Danpussenarhanud Cup 2022, antara lain adalah,

TUNGGAL PRA USIA DINI PUTRA,

TUNGGAL PRA USIA DINI PUTRI,

TUNGGAL USIA DINI PUTRA,

TUNGGAL USIA DINI PUTRI,

TUNGGAL ANAK-ANAK PUTRA,

TUNGGAL ANAK-ANAK PUTRI,

GANDA ANAK-ANAK PUTRA,

GANDA ANAK-ANAK PUTRI,

GANDA DEWASA PUTRA, dan

GANDA VETERAN PUTRA.

Untuk peserta, selain dari PB yang ada di Bandung dan Kota Cimahi, juga diikuti oleh sejumlah PB dari Bogor, Majalengka, Tasikmalaya, Cianjur, Garut, Majalengka, Banjar, Sumedang, dan juga dari Pelatprov Jabar.

Pimpinan PT Djarum Diangkat Jadi Warga Kehormatan Pussenarhanud Angkatan Darat

Pada kesempatan pembukaan kejuaran bulutangkis Danpussenarhanud Cup tahun 2022 di Lapangan Bulutangkis R Harsoyo Pussenarhanud Kodiklatad, Direktur PT Djarum, Yan Haryadi Susanto, diangkat menjadi warga kehormatan Pussenarhanud yang langsung disematkan oleh Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung.
Pengangkatan warga kehormatan Pussenarhanud kepada Yan Haryadi Susanto ini, dikarenakan kontribusi PT Djarum terhadap pembinaan dan prestasi olahraga bulutangkis di Indonesia, khususnya di Pussenarhanud.

“Pussenarhanud ataupun instansi lainnya, memberikan penghormatan dengan mengangkat baik itu perorangan maupun institusi sebagai orang tua asuh. Karena mereka (PT Djarum) banyak berkontribusi buat Pussenarhanud khususnya untuk olahraga bulutangkis, dimana kita akan bersama-sama membina, sehingga PB Vyati yang ada di Pussenarhanud bisa fokus terjaga, terjalin guna meningkatkan pembinaan dan prestasi yang lebih baik. Pak Yan yang telah banyak berkontribusi untuk bersama-sama membangun olahraga bulutangkis khususnya di Pussenarhanud ini, harapan kami bisa berkembang untuk Kota Cimahi dan Jawa Barat,” kata Mayjen Karev.

Pengangkatan Yan Haryadi Susanto sebagai warga kehormatan Pussenarhanud inipun mendapat respon positif dari Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin.

“Djarum hari ini diangkat oleh beliau (Danpussenarhanud) sebagai warga kehormatan, itu sangat relevan dengan bulutangkis, karena selama ini salasatu subsidi besar untuk atlet bulutangkis nasional adalah dari Djarum,” jelas Ahmad Saefudin.

“Jadi, pantas, Djarum itu memperhatikan sentra-sentra latihan usia dini, ya kebetulan hari ini dilaksanakan di Pussenarhanud mewakili TNI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.