Desa Payang dan Desa Tambaharjo Berselisih, Polsek Pati Kota, Koramil 01 Pati Serta Camat Ikut Bersuara Lantang Tenangkan Warga 

oleh -89 views

ZONAPERS.com Pati – Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Triasmoro S.pd., Bersama personil, Koramil Kapten Inf. Suyani serta personil Polres Pati, Camat Pati Kota Drs. Didik Rusdiantoro, Satpol PP hadir di lokasi jalan masuk Desa Payang, jam 07.00 pagi. Rabu (22/6/22), Dan kemudian dilanjutkan Upacara apel lokasi depan mushola Desa setempat.

Dalam upacaranya Kapolsek Iptu Heru Triasmoro S.pd., memberi arahan akan ada masa atau warga antara Desa Payang dan Desa Tambaharjo turun di jalan ini, kedua belah pihak sama – sama mengklaim masalah jalan masuk Desa payang, masalah ini sudah lama terjadi dan waktu itu sudah dimediasi oleh pihak Pemkab dipendopo kabupaten tapi belum ada titik temu, supaya tidak terjadi keributan maka personil turut membantu jangan sampai warga tesebut terjadi benturan dan keributan.

Malam harinya sebelum kejadian Polsek Pati Kota bersama Koramil 01 Pati Kota, camat Pati kota mendapat laporan ” dan malam itu juga tim Koramil 01 Pati Kota, dan Polsek Pati kota segera meluncur untuk mengetahui kebenarannya, memang benar Warga Desa Payang akan ada kegiatan pengerukan drainase saluran di kanan kiri jalan Masuk Desa Payang.

Langkah yang diambil Polsek Pati kota dan Koramil Pati Kota beserta camat memberi arahan kepada Desa Payang jangan melakukan dulu sebelum adanya keputusan mediasi dengan Desa Tambaharjo, Karena bisa timbul gesekan antar warga Tambaharjo, keputusan Desa payang tetap akan melakukan pengerukan.

Lanjutnya memberi himbauan arahan kepada kepala desa Tambaharjo dan warga, jangan sampai terjadi masa. Karena semua saudara, Karena warga tidak terbendung tetap akan datang jika desa payang melakukan kegiatan dibau jalan, Kata Kapolsek Iptu Heru Triasmoro.

Kapolsek Pati Kota Saat Menenangkan Kades Payang

Tentang adanya jawaban kedua belah tersebut saling tidak terbendung maka dari itu, Pihak Polsek Pati kota , Koramil 01 Pati , satpol PP, Polres , 22 Juni 2022 pagi hari datang dilokasi untuk mensiasati terjadi gesekan yang tidak diinginkan.

Jam 08.00warga dari desa Desa Payang berjalan kaki sambil membersihkan bau jalan dan warga desa Tambaharjo dari barat membawa sepeda motor menuju ke timur untuk menghadang gerakan warga Payang,

Personel Koramil 01 dan Polsek Pati Kota, Polres ,Satpol PP 100 personil yang hadir guna pengamanan biar tidak terjadi keributan. Jumplah Warga dari payang ratusan dan warga Tambaharjo tidak kalah dari warga Payang. Keributan adu argumen kedua belah pihak tetap terjadi. Tapi bisa terbendung atas kerja kerjanya Kapolsek Pati Kota, camat Pati kota dan Danramil 01 Pati kota.

Wakapolres Bersama Kades Tambaharjo Saat Berada di Tengah Warga

Kapolsek Pati Kota Iptu. Heru Triasmoro siap tanggap Gerak cepat,. mengarahkan kedua belah pihak , tapi warga Desa Tambaharjo tetap berkomentar , tentang jalan dan bau jalan.

Suara lantang Camat Pati Kota Drs Didik Rusdiantoro, “Diamm”, jangan teruskan kegiatannn !! Hentikan…!! Bubar ..!! Pulang dirumah masing-masinng, kalau ada yang berani bertindak. ” berhadapan dengan “. Kepala Desa adalah bawahan camat, sesuai peraturan.

Mediasi seperti ini tidak akan selesai dan tidak terselesaikan.. BUBAR, Tokoh masyarakat Tambaharjo Prayitno’ bertanya, kalau Payang masih melanjutkan kegiatan ini pak, Jawab camat, saya bertanggung jawab.!!

Spontan kedua belah Pihak Desa terdiam ,, sedikit demi sedikit bubar, arahan kepala Desa nya masing- masing untuk mundur dan jaga emosi jangan sampai ada keributan.

Wakapolres Pati Kompol Asfauri S.H., M.H., bersama dengan Kasat Sabhara Akp. Sugiantoro S.H., hadir dilokasi , saat warga sebagian sudah bubar, karena kades payang dr. Dewi Ernawati sudah tidak ada ditempat, bertemulah Kades Tambaharjo Sugiono yang masih berada ditempat dan bertanya tentang masalah apa yang terjadi, Sugiono menjawab’ sudah di mediasi pak camat kejadian ini akan disampaikan ke Bupati dan biar mencari jalan terbaik, karena tujuan masing – Desa mempunyai tujuan baik , biar tidak terjadi gesekan antara warga Payang dan warga Tambaharjo, dikarenakan mereka ini saudara,, warga payang adalah warga Tambaharjo, juga sebaliknya . (Endro .L )

Tinggalkan Balasan