FIF Group Kembali Salurkan Beasiswa Ceria

zonapers.com, Jakarta.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pendidikan yang bersinergi bersama dengan Ikatan Karyawan FIFGROUP (IKAFIFGROUP) dan Koperasi FIF 2000 kembali menghadirkan program Beasiswa Ceria yang digelar pada Sabtu, 15 Januari 2022 melalui virtual.

Beasiswa Ceria merupakan kegiatan yang sudah berjalan sejak tahun 2013 dan di tahun 2022 ini merupakan penyelenggaraan tahun ke-9. Tujuan dari penyerahan Beasiswa Ceria ini adalah menciptakan generasi FIFGROUP yang pintar dan kompeten, meningkatkan kesejahteraan keluarga karyawan FIFGROUP, dan juga untuk mengapresiasi anggota keluarga karyawan FIFGROUP yang telah mendukung pasangan/ayah ibu-nya untuk berkarya di FIFGROUP.

Pada program Beasiswa Ceria 2021 ini, jumlah anak karyawan FIFGROUP yang melakukan pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa adalah sebanyak lebih dari 1.200 anak dan telah terpilih 320 terbaik yang tersebar mulai dari Sabang sampai Merauke diantaranya, dengan detail sebagai berikut : 231 siswa Sekolah Dasar (SD) dengan nilai bantuan beasiswa Rp 1.200.000/setahun, 32 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dengan nilai beasiswa Rp 1.500.000/setahun, 29 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dengan nilai beasiswa Rp 1.800.000/setahun, dan 28 siswa Perguruan Tinggi dengan nilai beasiswa Rp 4.800.000/setahun dengan total bantuan beasiswa sebesar Rp 511,8 juta.

2 Tahun sebelumnya, total penerima beasiswa ceria pada tahun 2019 di angka 300 siswa dengan rincian 210 siswa SD, 45 siswa SMP, 30 siswa SMA, dan 15 mahasiswa dengan total bantuan beasiswa sebesar Rp 445,5 juta. Sedangkan pada tahun 2020 total penerima beasiswa di angka 320 siswa dengan rincian 237 siswa SD, 32 siswa SMP, 28 siswa SMA, dan 23 mahasiswa dengan total bantuan beasiswa sebesar Rp 493,2 juta.

Selebrasi Give Away Beasiswa Ceria 2021 bertajuk “Kreatif dan Pintar Bersama FIFGROUP” ini dibuka oleh Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati dan Corporate Budget, Accounting, and Tax Division Head Santi, bersama dengan jajaran manajemen FIFGROUP dan 55 perwakilan putra/putri penerima Beasiswa Ceria didampingi orang tua.

Esther dalam sambutannya mengatakan : “Di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, tentu saja program beasiswa ini diharapkan memberikan angin segar dan semangat kepada adik-adik semua untuk dapat terus meraih prestasi yang cemerlang. Tidak hanya itu, saya juga berharap, adik-adik mampu menjadi pribadi yang dapat membanggakan orang tua dengan pantang menyerah menggapai cita-cita.”

FIFGROUP Got Talent
Dalam rangkaian acara Selebrasi Give Away Beasiswa Ceria 2021 ini, FIFGROUP bersama IKAFIFGROUP dan Koperasi FIF 2000 menyiapkan acara yang dikemas dengan menarik, yaitu FIFGROUP Got Talent dan games lainnya, di mana setiap anak-anak karyawan dapat mengikuti beragam kompetisi seperti menyanyi, menari dan story telling.

Acara yang diadakan secara virtual ini sangat menghibur 55 undangan yang hadir menjadi perwakilan dari keseluruhan penerima beasiswa. Antusiasme dari seluruh peserta terbukti dengan terpenuhinya submission video dari seluruh peserta yang terkumpul di panitia.

Sebelum adanya pandemi Covid-19, pelaksanaan ceremony penyerahan beasiswa FIFGROUP selalu mengadakan kegiatan Program Tour Beasiswa Ceria yang dilaksanakan secara tatap muka. Namun dikarenakan adanya pandemi dan protokol kesehatan, maka ceremony kegiatan dikemas dengan virtual.

#Dari berbagai nara sumber.

( Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.