Forprop Ke-4 Kabupaten Sumedang Resmi Dibuka Kadispora Jabar

ZONAPERS.com, Sumedang – Festival OlahragaRekreasi Propinsi Jabar ke 4 resmi dibuka oleh Kadispora jabar Asep Sukmana mewakili Gubernur Jawa Barat, di halaman Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Sabtu (11/06/22).

Forprop yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia KORMI Jabar ini, ada 11 cabang yang diperlombakan diantaranya : hadang. Ketepel, layangan, sumpitan, panahan, lari bakiak, terompah panjang dan lainnya. Yang diikuti kabupaten kota seJawabarat

 

Ketua KORMI Jabar Denda Alamsyah mengucapkan terimakasih kepada KORMI Sumedang yang baru saja dilantik sudah siap menjadi tuan rumah mudah mudahan kedepan semakin maju berkembang, menjadi olahraga yang sangat diminati dan dipilih masyarakat. Target kedepan, KORMI akan mewujudkan program pemerintah yakni menuju bugar Indonesia pada tahun 2045 nanti.

“Ini kolaborasi yang luar biasa, kita bisa melaksanakan kegiatan yang sangat meriah.

 

Mudah-mudahan kedepan acara seperti ini bisa terus dilaksanakan dengan melibatkan seluruh pihak untuk aktif di dalam KORMI,” ucapnya.

Sementara Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir menyebutkan ada 4 keuntungan dari pagelaran festival olahraga rekreasi :

pertama adalah silaturohim, dimana melalui kegiatan Forprov dapat terjailin silaturahmi peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Ke dua, sebagai wahana mengembangkan minat dan bakat bagi peserta yang hobi olahraga rekreasi dimana kegiatan Forprop ini bisa menjadi ajang untuk kompetesi. Ke tiga adalah untuk menghasilkan atlit atlit berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah dimana juaranya akan menjadi atlit perwakilan Jabar ke Festival Olahraga Rekreasi tingkat Nasional. Dan ke empat yaitu sebagai wahana untuk membudayakan serta memasyarakatkan dan melestarikan olahraga yang sudah menjadi tradisi masyarakat. Bugar dan bahagia tandasnya.( Sunarya )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.