Fun Bike Dan Track race Danpussenarhanud Cup, Apresiasi Yang Luar Biasa Dari Masyarakat 

ZONAPERS.com, BANDUNG – Kegembiraan pasca pandemi begitu dirasakan bagi masyarakat kususnya masyarakat kota cimahi dan sekitarnya halnini dapat dilihat dari antusias masyarakat dan para atlet yang mendaftar sebagai peserta Fun Bike dan Track Race piala Danpussenarhanud Cup 2022 yang diselenggarakan pada Sabtu (24/06/22) di Kota Cimahi sangat tinggi.

Pimpinan korps Arhanud Mayjen TNI Karev Marpaung, S. SOS,.M.M awalnya tidak mengira jika peserta lomba yang diinisiasi jajaran Pussenarhanud sampai sebanyak ini.

Saya waktu mengecek peserta yang mendaftar, hanya sekira 350 peserta Fun Bike. Tapi begitu melihat faktanya, peserta yang ikut mencapai 1000 orang lebih. Begitu juga peserta Trak Race yang terus bertambah kategorinya, dari anak-anak, perempuan dan lainnya,”sebut alumni Akabri 87, usai menyaksikan lomba Trak Race di Velodrome Munaip Saleh, Jalan Kebon Manggu, Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi.

Dikatakannya, olahraga sepeda yang banyak digandrungi masyarakat ini pesertanya juga ada yang dari luar Jawa Barat. Dari rencana 6 katagori yang diperlombakan di Trak Race, akhirnya jadi bertambah seiring meningkatnya peserta lomba yang ingin ikut andil. Ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat penggemar sepeda

“Olahraga sepeda yang kita inisiasi ini, mudah-mudahan menyebar sabagai bentuk pembinaan hingga ke wilayah lain di Jawa Barat, Jadi tidak hanya di Cimahi saja,” harap Karev.

Dirinya bersyukur perlombaan olah raga sepeda ini bisa digelar setelah hampir 2 tahun bangsa ini dilanda pandemi Covid-19 yang memaksa segala aktifitas harus dibatasi bahkan sempat terhenti sama sekali. Namun meski sudah mendapat kelonggaran dalam melakukan aktifitas, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

Lebih lanjut Ia mengatakan, sebelum bisa menggelar Danpussenarhanud Cup 2022 ini, pihaknya harus bekerja keras menata dan merapihkan sasana olah raga Velodrome Munaip Saleh yang sudah lama tidak dipakai, agar bisa dipakai pada gelaran sekarang ini.

“Sejak dibangun pada 2016 silam, terakhir Velodrome ini pernah dipakaI 6 tahun yang lalu. Setelah itu tidak lagi aktifitas disini,” ungkapnya. Dan dengan even ini diharapkan akan ada lagi even even sejenis yang akan lebih menggairahkan kehidupan bersepeda masyarakat.

Melihat antusias yang begitu tinggi, pihaknya berharap perlombaan ini tidak berhenti hanya sampai disini saja. Pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti KONI Cimahi maupun Jabar agar mau mensupport kegiatan bersepeda ini agar terus bergeliat.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya kegaiatan seperti ini, bisa mencetak atlet-atlet berprestasi untuk mengikitu ajang ditingkat Jabar maupun Nasional,” tuturnya.

Terakhir, orang nomor satu di Pussenarhanud juga menyampaikan, sebagai komponen yang mempunyai atensi tinggi dalam membantu pemerintah juga masyarakat terutama dalam bidang olahraga. Sehingga diharapkan bisa mengolahragakan masyarakat

Sedangkan hasil dari kejuaraaan tersebut adalah untuk kelas

Man junior elimination

1 Rifan Arief F

2 M Yusril

3 F Dafin

Man pra youth 12 – 14

1 Aria Bima

2 M Zaky

3 Afifudin

Womam pra youth

1 Aiko Konita

2 Bening Hariati

3 S Revalia

Women youth race 8 lap

1 Ghea Agustin

2 Bening Hariati

3 Askia Gunawan

Man open point race

1 Fajar Arofah

2 Adijyaya

3 Febrian

Woman open point race

1 Anisa Meliana

2 Farenti Deswnta

3 Izza Nur Indra

Para juara mendapat uang pembinaan dan piala untuk memotivasi agar lebih berprestasi. ( Penpussenarhanud).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.