Kodim 0716/Demak Terima Bintal TW III Tahun 2020 Dari Bintaldam IV/Diponegoro

oleh -24 views

Zonapers.com,Demak – Prajurit TNI dan PNS Kodim 0716/Demak, Minvencad IV-22/Demak, beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Kodim Demak menerima Pembinaan Mental (Bintal) TW III Tahun 2020 dari Bintaldam IV/Diponegoro, Senin (27/07/2020).

Acara yang digelar di Aula Kodim ini diselenggarakan Staf Personalia (Staf Pers) Kodim 0716/Demak, dengan Mayor Caj Lilik Pramana, S.S sebagai pimpinan tim dari Bintaldam IV/Diponegoro, Mayor Inf Dony Felix Vysma sebagai penceramah Binroh agama Kristen dan Mayor Inf Syarif Hidayat, S.Ag penceramah Binroh agama Islam.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol, dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan pembinaan mental (Bintal) ditengah pandemi Covid-19, tidak melibatkan seluruh personel Kodim 0716/Demak. Hal ini untuk meminalisir penyebaran Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui, di Kabupaten Demak saat ini orang yang terpapar Covid-19 cukup banyak. Demak menjadi urutan zona ketiga setelah kota Semarang dan Jepara untuk masalah Covid ini. Sehingga pelaksanaan Bintal kali ini, hanya perwakilan saja, dan dengan prosedur protocol kesehatan,” kata Dandim.

Lebih lanjut, orang nomor satu jajaran TNI Kodim 0716/Demak ini mengharapkan agar seluruh anggota dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan atas dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.

Sementara Mayor Caj Lilik Pramana menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan merupakan hal yang penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Ketahanan Bangsa merupakan kondisi dinamik yang berisi ketangguhan, keuletan, kehandalan yang dibangun agar mampu menghadapi tantangan baik dari dalam dan luar negeri.

“Sedangkan Wawasan Kebangsaan merupakan cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan ideologinya serta cita-cita yang diorientasikan untuk memperkokoh dan menjaga persatuan bangsa dan ketahanan bangsa,” jelasnya.

Dirinya meminta agar seluruh prajurit dan PNS TNI mampu menjadi pelopor dalam wawasan kebangsaan yang saat ini sudah mulai pudar dikalangan warga masyarakat. Dengan demikian, keutuhan NKRI akan tetap terjaga dengan baik, tanpa ada perpecahan didalamnya.

Setelah pengarahan selesai, dilanjutkan pembinaan rohani oleh masing-masing penceramah. Untuk yang yang beragama Islam dilaksanakan di aula, sementara untuk agama Kristen dilaksanakan di ruang data Kodim 0716/Demak.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan