Walaupun Situasi Lengang, Tim Gabungan Tetap Berikan Imbauan di Pasar Mranggen Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

oleh -13 views

Zonapers.com,Demak – Sejumlah tim gabungan yang terdiri dari personel Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak, petugas Puskesmas Mranggen I, Satpol PP, PD Pasar Mranggen dan relawan, terus berikan sosialisasi edukasi dan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan di Pasar Mranggen, Senin (03/08/2020).

Personel tim gabungan melaksanakan penerapan protokol kesehatan di pintu masuk area pasar Mranggen. Mereka menghimbau para pengunjung pasar yang akan masuk untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, tim juga berkeliling ke dalam pasar. Mereka meminta para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak aman saat melakukan transaksi.

Sertu Istiyadi, salah satu personel tim gabungan menyebut, sudah banyak warga yang mematuhi imbauan petugas untuk menggunakan masker. Tetapi tidak sedikit juga yang tidak mengindahkan imbauan petugas.

“Kita berikan sosialisasi edukasi kepada mereka tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari penggunaan masker, jaga jarak aman saat melakukan transaksi hingga mencuci tangan menggunakan sabun. Alhamdulillah sebagian besar dari pedagang dan pengunjung pasar sudah menyadari dan mematuhinya,” terangnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 12/Mranggen ini mengatakan, situasi Pasar Mranggen masih terlihat lengang dan sepi. Hal ini dikarenakan masih banyak para pedagang dan pengunjung yang menikmati suasana Hari Raya Idul Adha 1441 H.

“Walaupun agak sepi, kita tetap berikan imbauan kepada mereka. Agar mereka selalu ingat dan tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun mereka berada. Mengingat wilayah Kabupaten Demak saat ini sudah masuk Zona Merah kasus Covid-19,”tandasnya.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan