Koramil 13 Dan Kades Tlogorejo Tlogowungu Pati, Serta Karang Taruna Kompak Ciptakan Masyarakat Ber- Bhinneka Tunggal Ika

Zonapers.com , 29.mei 2022, Pati – Komandan Koramil 13 Letda Arh. Bambang Wilopo Melakukan arahan terhadap Personilnya guna melaksanakan perintah kodim 0718 Letkol inf. Catur Irawan S.I.P., M.I.P., membentuk kampung Pancasila diwilayah kecamatan Tlogowungu, dari 15 Desa, nantinya salah satu Desa yang akan di pilih, yang sekiranya layak jadi Desa percontohan menuju kampung Pancasila.

Kepala Desa Suharno dan Danramil 13 memutuskan Desa Tlogorejo Tlogowungu akan dijadikan Desa Percontohan dari beberapa Desa di kecamatan Tlogowungu.

 


Kampung Pancasila akan diresmikan Selasa 31 Mei 2022 mendatang dihadiri Muspika. Persiapan untuk hari ha Peresmian dengan mendesain halamaan lokasi acara, Pengecatan, Pengurangan Batang Pohon, membuat monumen Pancasila, Gambar Burung Pancasila Dengan Karang Taruna.

Letda Arh. Bambang Wilopo menambahkan masyarakat Wilayah Koramil 13 Tlogowungu Berbeda- beda ras dan agama, maka kita ciptakan Dasar lambang negara Indonesia Bhinneka Tunggal Ika Berbeda – beda Tetap satu Jua. walaupun berbeda agama ras kita saling menghargai dengan sesama. Tujuan kampung Pancasila



Di tempat yang sama Kades Tlogowungu Suharno, mengucapkan banyak terimakasih kepada kegiatan kodim 0718 Pati melalui Danramil 13 Tlogowungu telah menunjuk Desa Tlogorejo menjadi desa Percontohan diantara 15 desa yang ada.

Kepala desa mewakili rakyat Tlogorejo akan semakin giat untuk meningkatkan kegiatan yang bersifat memajukan Bangsa yang Berbudaya, Ber-Bhinneka tunggal Ika, 5 dasar Pancasila dan 36 butir Pancasila bisa diterapkan dimasyarakat luas.

Suharno memuji program kodim 0718, Bahwa TNI Tentara Rakyat Penyemangat Masyarakat untuk Bangsa, ” NKRI Harga Mati ” harapnya jangan sampai anak – anak kita mendatang lupa dengan arti makna Burung Garuda PANCASILA 1 sampai 5. Tutup Kades. ( Endro L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.