Rencana Pembongkaran Kantor Sekretariat RAPI Jakbar Oleh RW 12 Komplek Citra 2 Tidak Etis

Rencana Pembongkaran Kantor Sekretariat RAPI Jakbar Oleh RW 12 Komplek Citra 2 Tidak Etis

zonapers.com, JAKARTA – Sebuah Bangunan yang berada di pinggir jalan tepatnya pintu masuk Komplek Citra 2 Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, yang menjadi Kantor Sekretariat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), dan sudah berdiri dari 2001, akan dibongkar oleh RW 12.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda tanah air, aktifitas di kantor sekretariat tersebut rutin berjalan, adapun di masa pandemi kantor sekretariat tidak ada aktifitas dan saat ini memang terlihat kumuh. Informasi dari pengurus RAPI, pihak RW 12 Komplek Citra 2 akan melakukan pembongkaran, Selasa (6/7/22).

Pihak Pengurus RAPI yang mendapatkan Informasi tersebut langsung kaget, karena dari awal berdirinya kantor sekretariat RAPI wilayah Komplek Citra 2 itu pada 2001 telah mendapatkan izin baik dari Developer dan begitu juga dari pemerintah dalam hal ini Walikota Jakarta Barat dan seharusnya tidak ada penggusuran atau pembongkaran.

“Dari Pihak RW 12 tidak bisa melakukan pembongkaran, karna izin kita lengkap. Selain itu juga kami belum pernah diajak atau dihubungi untuk membicarakan soal itu,” ungkap Dadang, anggota RAPI wilayah Jakarta Barat sambil menunjukan wajah kesal.

Lanjutnya bahwa memang setelah Pandemik ini kita telah ada wacana untuk renovasi bangunan sekertariat tersebut, masih tahap persiapan, seperti tertulis di dinding kantor kita.

“Memang selama pandemik, Kantor Sekretariat RAPI gak ada aktifitas, ya maklumlah pasti juga semua begitu,” tuturnya.

Ketika awak media berada di lokasi, benar saja sebagian pengurus RAPI telah berada di kantor sekretariat tersebut mengantisipasi adanya info pembongkaran kantor mereka. Dan dari pantauan media dari jam 07.00 pagi hingga jam 10.00 tidak ada yang datang untuk membongkar bangunan tersebut.

Untuk mendapatkan informasi yang akurat, awak media dan pengurus RAPI mendatangi kantor RW 12 Komplek Citra 2 untuk konfirmasi mengenai pembongkaran tersebut.

Oleh pihak keamanan dan staf RW 12, disambut baik, dan berhubung Budiman Tandiono selaku ketua RW tidak ada di kantor, awak media disambungkan kepada kepala Kamtibmas, Surya Santoso, lewat komukasi via telepon seluler.

“Ya, benar wacana pembongkaran memang telah disiapkan, tapi belum kami layangkan, masih sebatas wacana ” Ujar Surya Santoso.

Kamtibmas RW 12 berjanji akan mengadakan pertemuan dengan pengurus RAPI agar bisa mendapatkan kesepakatan baik, sehingga nantinya tidak ada ada kesalahpahaman.

Sementara harapan pengurus RAPI Kalideres dan keseluruhan anggota agar pembongkaran kantor sekretariat jangan sampai terjadi, karna Organisasi RAPI juga keberadaan dan aktifitasnya untuk kepentingan masyarakat.

Sedangkan terkait dengan kondisi bangunan sekertariat,  pengurus RAPI akan segera mengambil langkah memperbaiki bangunan sekertariat itu agar bisa digunakan kembali dengan normal oleh anggota RAPI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.