Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan Di Pasar Mranggen, Anggota Koramil 12/Mranggen Berikan Pujian

oleh -16 views

Zonapers.com,Demak – Penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak semakin hari semakin meresahkan. Peningkatan kasus suspek dan probable terus meningkat. Hal ini menjadikan personel TNI dari Kodim 0716/Demak terus melakukan upaya pencegahan dalam percepatan penanganan Covid-19 bersama beberapa instansi lain dan elemen masyarakat.

Seperti pagi ini, dua orang anggota TNI dari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Djunaedi dan Koptu Sukarno melaksanakan sosialisasi edukasi kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Mranggen.

Didampingi petugas penegakan protocol Covid-19 Pasar Mranggen, mereka menyambangi satu persatu lapak dagangan. Baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar, sosialisasi edukasipun mereka berikan.

“Ayo ibu-ibu jangan lupa gunakan selalu masker, sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Lindungi diri kita dan keluarga kita agar kita tidak tertular. Gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, selalu rutin mencuci tangan menggunakan sabun, dan jangan lupa jarak aman agar kita tidak tertular virus yang berbahaya ini,” kata Sertu Djunaedi kepada para pedagang dan pengunjung pasar saat memberikan sosialsiasi edukasi, Senin (31/08/2020).

Selain itu, anggota TNI yang memakai lengan ban berwarna merah dengan tulisan “Pengawas Protokol Kesehatan Covid-19 TNI-Polri” ini tak segan memberikan pujian kepada para pedagang dan pengunjung yang sudah menaati instruksi pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker.

“Alhamdulillah sudah banyak pedagang dan pengunjung pasar yang sadar dan patuh dengan menggunakan masker. Walaupun masih kita jumpai ada beberapa diantara mereka yang tidak peduli. Semoga dengan sosialisasi edukasi yang kita laksanakan setiap hari, para pedagang dan pengunjung pasar secara sadar diri menaati protokol kesehatan yang ada, sehingga penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Mranggen dapat kita cegah,” jelasnya.

Rep,adjie

Tinggalkan Balasan